ASN Pemkot Bandung Mencari Syafaat Lewat Tadarus Alquran

  • Bagikan

KOTA BANDUNG–Kitab suci Alquran merupakan petunjuk hidup bagi umat muslim. Dengan membaca dan memahaminya, manusia akan menemukan jawaban dari setiap persoalan yang dihadapi.

Bahkan ketika umat muslim terus mendekatkan diri dengan Alquran, Allah telah menjamin keselamatan bagi dirinya saat di dunia dan di akhirat kelak. Hal itulah yang diungkapkan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat mengikuti tadarus Alquran secara virtual bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jumat (16 Juli 2021).

Wali kota mengajak ASN dan warga Kota Bandung bersama-sama lebih meningkatkan kecintaan terhadap Alquran. “Yuk cintai Alquran, tingkatkan juga cinta terhadap pekerjaan kita walaupun masih wfh (work from home),” katanya.

Sebab, lanjutnya, tidak semua permasalahan dapat terjangkau oleh akal pikiran manusia. Tetapi sebagai manusia yang beriman, tentu harus senantiasa melibatkan Allah. “Insyaallah dengan syafaat Alquran kita akan diberikan kemudahan oleh Allah dalam menyelesaikan permasalahan di Kota Bandung,” ucapnya.

Wali kota berharap tadarus Alquran ini bisa terus dilaksanakan, tidak hanya di saat pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan upaya kita setiap hari Jumat tadarus Alquran. Selain menambah ilmu pengetahuan tentang Alquran, juga bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

“Acara ini harus terus dilanjutkan meskipun pandemi tidak ada. Karena ini sebuah wasilah yang luar biasa. Memberikan kesempatan kepada ASN untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT melalui interaksi dengan Alquran,” harapnya.

Sedangkan Kepala Bagian Kesra Kota Bandung, Momon Imron menyatakan, tadarus Alquran akan berlanjut meski masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sudah tidak berlaku. “Dasar awal pelaksanaannya karena banyak ASN yang terpapar Covid-19. Sesuai arahan dari Pak Wali Kota supaya dilanjutkan dan waktunya sampai semampunya. Jadi semampunya saja tidak ada target khatam,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa berharap seluruh ASN Pemkot Bandung dan warga Kota Bandung bisa terhindar dari musibah Covid-19.

“Mudah-mudahan acara yang kita adakan ini menjadi bagian yang penting untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari pandemi Covid-19 ini,” katanya.

  • Bagikan