Bertemu Ridwan Kamil, Dubes Jepang Buka Peluang Investasi

  • Bagikan

KOTA BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi di Gedung Pakuan Kota Bandung, Kamis (03/02/2022). 

Dalam pertemuan yang berlangsung selama hampir satu jam itu Dubes Jepang kembali ingin membuka peluang berinvestasi di Jabar. Karena Jabar dinilai ramah terhadap investor dengan beragam kemudahannya. Jepang saat ini pun menjadi negara kedua terbesar yang menanamkan modalnya di Jabar. 

Gubernur mengungkapkan, ada tiga alasan Jabar selalu juara satu dalam menarik investasi. Pertama, hasil survei terhadap investor, Jabar dilirik karena infrastrukturnya dianggap lebih maju dan lengkap sehingga memudahkan mobilitas investasi. 

“Jawabannya karena infrastrukturnya dianggap lebih maju, ini survei terhadap investor,” ujarnya. 

Alasan kedua, menurut Gubernur, investor menilai sumber daya manusia Jabar lebih produktif, juga terdapat kemudahan dalam proses perizinan. 

“Inilah keunggulan utama mengapa Jabar selalu menjadi favorit investor,” ucapnya. 

Gubernur berharap makin banyaknya penanaman modal asing, maupun dalam negeri ke Jabar berdampak pada tingginya serapan tenaga kerja. Terlebih di situasi pemulihan ekonomi pasca Covid-19. 

“Semoga semakin banyak tenaga kerja yang terserap,” harapnya.

  • Bagikan