Ratusan Tenaga Pengajar Kota Bandung Divaksin Flubio Oleh Bio Farma

  • Bagikan

BANDUNG – Bio Farma menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility berupa  penyerahan bantuan kesehatan yang terdiri dari vaksinasi flubio untuk 200 tenaga pengajar Kota Bandung, vitamin sebanyak 17 ribu tablet, dan 1000 liter hand sanitizer, di Bio Farma Jumat  (17/12/2021). 

Acara ini merupakan rangkaian Rapat Kerja Wakil Menteri I BUMN, yang diselenggarakan sejak (16/12/2021) di Bandung, yang dihadiri oleh 12 Direktur Utama BUMN yang ada di bawah koordinasi Wamen I BUMN. 

Pemberian vaksinasi flubio dan vitamin ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan bagi para tenaga pengajar di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan tenaga pengajar saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka nanti, dan dapat mendukung tugas mulia para tenaga pengajar dalam mendidik generasi bangsa.

Bantuan kesehatan diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir, Kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar yang disaksikan oleh Wamen I BUMN Pahala Nugraha Mansury. 

Dalam sambutannya Honesti menyampaikan selain pemberian vaksinasi, vitamin dan hand sanitizer, Bio Farma pun berencana untuk melakukan sosialisasi produk baru Bio Farma yaitu tes PCR yang menggunakan metode kumur bernama BioSaliva kepada anak usia sekolah untuk persiapan sekolah offline di tahun depan, 

“Metode baru ini dapat mengurangi ketidaknyamanan anak – anak saat melakukan test PCR, selain itu Bio Farma pun akan melakukan pengetesan lingkungan dan udara di sekolah-sekolah wilayah kota Bandung”, ujar Honesti.

Senada dengan Honesti, Pahala menyampaikan, pemberian bantuan ini  dapat mendukung kegiatan belajar mengajar yang akan dilaksanakan secara tatap muka yang tentunya sudah dirindukan oleh anak-anak. 

“Semoga kegiatan CSR ini pun bisa menjadi simbol dari komitmen BUMN untuk terus bisa memberikan kontribusi yang maksimal, karena BUMN ini  tugasnya selain menghasilkan profit juga memberikan manfaat kepada masyarakat yang berada di sekeliling perusahaan sebagai agent of development di Indonesia, karena tidak mungkin BUMN di Indonesia dapat berkembang kalau masyarakat di sekelilingnya tidak sejahtera juga.” pungkasnya. 

  • Bagikan