Bagaimana Kekuatan Golkar di Cilegon Pasca Aat Syafaat Wafat?

  • Bagikan

KliksajaBanten.co – Partai Golkar diyakini masih mendominasi dan menjadi kekuatan politik terbesar di Kota Cilegon meski saat ini sudah ditinggal oleh politikus senior yang juga kader terbaik di daerah tersebut Tb Aat Syafaat.

Saat dipegang oleh Aat Syafaat atau yang akrab disapa Wali Sepuh, Golkar menjadi partai peraup kursi terbanyak di legislatif. Begitu juga di eksekutif, jabatan walikota tak tergantikan sejak empat periode terakhir.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon, Tb Iman Ariyadi, partai berlambang pohon beringin ini akan tetap menjadi pilihan masyarakat Cilegon meski Aat Syafaat telah wafat.

“Saya kira mudahan-mudahan sebagai partai politik modern tidak mengandalkan individu. Sistem partai tetap berjalan dengan baik,” ujar Tb Iman Ariyadi, Senin (14/11/2016).

Iman tidak khawatir dengan perolehan suara Golkar karena ia yakin sistem yang diwarisi oleh almarhum ayahnya ini sudah sangat baik dan tinggal diteruskan saja oleh kadernya.

“Saya kira parpol itu kan cara kerja saja. Kader Golkar sementara ini cukup baik menjalankan sistem partai,” papar Iman.

Meski begitu, kata Iman, sosok kepemimpinan Aat sulit tergantikan dengan sosok manapun.

“Sosok leadership beliau begitu kuat. Saya kira sulit tergantikan dengan tokoh Cilegon manapun,” pungkas Iman.

  • Bagikan