Desa Ciakar Nyaris Terisolasi Karena Banjir, Polres Lebak Evakuasi Warga

  • Bagikan
lebak8
lebak7
lebak4
lebak2

Desa Ciakar Kecamatan Gunung Kencana, Lebak nyaris terisolasi sejak dua hari ini. Sungai Ciakar yang ada di dekat desa itu, meluap. Puluhan rumah warga terendam banjir.

Ketinggian air antara 1 hingga 1,5 meter. Informasi dari humas Polda Banten menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir yang terjadi sejak Kamis (08/12/2016).

Bahkan, pada hari Jumat ini (09/12/2016), sebanyak dua ratus paket sembako disalurkan oleh Polres Lebak kepada 85 Kepala Keluarga di Desa Ciakar. Ratusan paket sembako ini merupakan sumbangan dari Kapolda Banten, Ketua Bhayangkari dan jajaran Polres Lebak.

“Ini bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kapolres Lebak AKBP Mohammad Tora.

Selain menyalurkan paket sembako, Polres Lebak juga melakukan pengobatan gratis bekerja sama dengan Puskesmas Gunungkencana. “Sudah mulai surut. Tapi kita harus pastikan kondisi kesehatan masyarakat akibat dampak banjir kemarin,” katanya.

 Kapolsek Gunungkencana, Iptu Ugum Taryana menuturkan, banjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter terjadi pada Kamis (8/12) disebabkan meluapnya Sungai Ciakar setelah hujan yang mengguyur sejak pagi.

“Banjir mulai surut malam hari sekitar pukul 19.00 WIB. Anggota besama relawan melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam,” katanya.[***]

  • Bagikan