Kemenpora Harap Gerak Jalan di Momen Muktamar Pemuda Muhammadiyah Bisa Memupuk Persatuan

  • Bagikan

Jakarta: Kemenpora RI melalui Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan Aris Subiyono membuka kegiatan gerak jalan Dalam rangka memperingati Muktamar Pemuda Muhammadiyah XVIII Tahun 2023, adapun pelaksanaan kegiatan bertempat di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, jalan Pangreh Praja I, Kota Balikpapan, Senin (20/2)

Kegiatan yang diikuti antusias oleh peserta yang terdiri dari murid SD, SMP, SMA/SMK Muhammadiyah, para tenaga pengajar sekolah-sekolah Muhammadiyah, Kokam, Tapak Suci, Hizbul Wathan, serta masyarakat. dengan jumlah peserta sebanyak 4000 orang berdasarkan penjualan tiket masuk.

“Melalui kegiatan ini kiranya dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama putra-putri bangsa khususnya dikalangan pelajar, pemuda dan masyarakat,” kata Aris. 

Adapun rute gerak jalan sehat yang diselenggarakan oleh Pemuda Muhammadiyah dimulai dari Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, jalan Pangreh Praja I,  kemudian mengambil rute Jalan Syarifudin Yoes menuju Rui Rahayu 1, melewati kantor PDAM, Inspektorat, Dinas Pendidikan, Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan berakhir di BSCC Dome kembali. 

Kegiatan juga dimeriahkan dengan Mini Expo UMKM Muktamar XVIII, Panggung seni musik, dan juga Pembagian Undian Door Prize dengan Umroh, Sepeda Motor dan banyak hadiah lainnya.

Sementara itu hadir dalam kegiatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim dari Fraksi PAN sekaligus Ketua DPW PAN Prov Kaltim Bapak Sigit Wibowo, Ketua Yayasan Universitas Balikpapan (UNIBA) Rendi Susiswo, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Balikpapan, Pimpinan Wilayah Aisyiah Kalimantan Timur, Pimpinan Daerah Asiyiah Kota Balikpapan, dan Ortom Muhammadiyah lainnya, seperti Nashiyatul Aisyiah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah.(dok)

Sumber :menpora.go.id

  • Bagikan