Kriteria Gubernur Banten Versi Tokoh Sepuh

  • Bagikan

KliksajaBanten.co – Banten akan menggelar Pemilihan Gubernur pada 2017 mendatang. Semua kalangan masyarakat berharap momentum ini dapat memperbaiki kondisi wilayah di paling barang Pulau Jawa yang selama ini pembangunannya dianggap kurang menggeliat.

Salah satu tokoh pendiri Banten, Mukhtar Mandala turut berkomentar mengenai penyelenggaraan pilkada di daerahnya. bagi Muchtar, salah satu yang penting dalam pemilihan nanti adalah, Pemimpin Banten masa depan harus memiliki jiwa jawara.

“Kriteria pemimpin Banten itu harus bersemangat jawara, berhati kiai, dan berotak cendekia,” kata Mukhtar Mandala saat ditemui di kantor DPRD Banten, usai sidang paripurna istimewa HUT ke-16 Banten, di Kota Serang, Selasa (4/10/2016).

Ini untuk memperbaiki Banten agar tak kembali terulang peristiwa jembatan Indiana Jones, sekolah gubuk, bayi kurang gizi, kasus korupsi, dan dinasti politik.

“Jangan sampai anak kita berangkat sekolah lewat jembatan bahaya. Jangan sampai kita dengar lagi masyarakat Banten tinggal di kandang kambing,” terang Mukhtar.

Bahkan, 16 tahun silam, menurut pria sepuh yang jalannya sudah tergopoh-gopoh ini, sebanyak 500 tokoh Banten dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), membacakan deklarasi ‘Nyimas Ropoh’ yang diinisiasi ketua DPRD Kabupaten Pandeglang.

“Demikian fakta sejarah yang tidak boleh kita lupakan. Pada masa lalu, fakta sejarah seperti ini sulit untuk ditongolkan,” tegas Mukhtar.

  • Bagikan