Kyai dan Ulama se-Banten Penuhi Undangan Presiden ke Istana Negara

  • Bagikan

banten6

KliksajaBanten.co – Kyai dan Ulama se-Propinsi Banten, didampingi Kapolda Banten, Brigjen Pol L Sigit Prabowo, memenuhi undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Negara, hari Kamis (10/11/2016).

Sambil duduk di lantai, para Kyai dan Ulama se-Banten melakukan pertemuan dengan Presiden. Pertemuan dimulai pukul 12.30 Wib sampai dengan 15.30 Wib. Dalam pertemuan tersebut, Presiden menyampaikan ingin mendapat masukan dari para Kyai dan alim ulama.

Presiden Joko Widodo sendiri lebih banyak memberikan kesempatan kepada semua untuk berbicara. Para Kyai dan Ulama se-Provinsi Banten, menyampaikan apresiasi, terlebih lagi Presiden memberikan kesempatan kepada semuanya untuk berbicara.

Menjelang akhir pembicaraan, Presiden menyampaikan pesan kepada para Kyai dan Ulama se-Provinsi Banten agar menebarkan kedamaian kepada masyarakat dan selalu mengajak agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan, menjaga umat agar patuh kepada hukum dan menjaga keutuhan NKRI.

Terkait kasus Ahok, Presiden meminta agar mempercayakan kepada proses hukum yang sedang dilakukan oleh Polri.  Terkait masalah hukum yang sedang ditangani Polri, Presiden juga menekankan bahwa siapapun tidak boleh mengintervensi terhadap jalannya proses hukum, jadikan hukum sebagai Panglima. Apapun hasilnya harus diterima.[***]

  • Bagikan