Lantik Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama, Sesmenpora Ingin Kemenpora Berkontribusi dalam Keketuaan Presiden Jokowi di ASEAN 2023

  • Bagikan

Jakarta: Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI) Gunawan Suswantoro melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama di Lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga di Ruang Sidang Lantai 3 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.

Dalam kesempatan ini pula Sesmenpora ingin Kemenpora memiliki andil besar berkontribusi dalam Keketuaan Presiden Joko Widodo di Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) 2023.

“Saya atas nama Menteri Pemuda dan Olahraga, melantik Pak Wisler Manalu sebagai Analis Kebijakan Ahli Utama. Selamat kepada Pak Wisler. Jabatan ini detik-detik terakhir, alhamdulilah Tuhan mengizinkan kepada Pak Wisler untuk tetap menjadi keluarga besar di Kemenpora RI,” kata Sesmenpora, Senin (6/2).

“Sebagai jabatan baru, tentu kami atas nama Kemenpora RI mengucapkan terima kasih kepada Pak Wisler telah menyelesaikan jabatan strukturalnya sehingga sampai hari ini sampai berjalan dengan baik,” tambah Sesmenpora bersama para saksi Sesdep Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya dan Sesdep Pengembangan Pemuda Edi Nurinda Susila.

Sesmenpora berharap dengan jabatan barunya menjadi tantangan baru dan semangat untuk memberikan kontribusi lebih besar untuk Kemenpora. “Mulai hari ini juga Pak Wisler telah resmi menerima jabatan fungsional, tentunya ini adalah tantangan baru sebagai Analis Kebijakan Utama, kita harapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar,” harap Sesmenpora.

“Setahu saya di Kemenpora ini telah ada dua pejabat fungsional Ahli Kebijakan Utama, mudah-mudahan kedepan akan menjadi lebih baik, seluruh kebijakan di Kemenpora akan menjadi lebih visioner. Harapan saya bapak dapat bekerjasama membantu kami yang masih dalam struktural, membuat analisis kebijakan untuk mengangkat kewibawaan dan marwah Kemenpora,” paparnya.

Sesmenpora melanjutkan, di tahun 2023 masih banyak kegiatan yang harus ditangani dengan baik, baik untuk kegiatan di dalam negeri maupun kejuaraan internasional baik di bidang kepemudaan dan keolahragaan. Tantangan terbesar di kepemudaan tambahnya, yaitu Kemenpora belum sukses melaksanakan kebijakan-kebijakan yang sangat strategis.

“Tahun ini Pak Presiden Joko Widodo ditunjuk menjadi keketuaan ASEAN. Saya sangat ingin Kemenpora punya andil kontribusi besar dalam mendukung Pak Presiden sebegai Keketuaan ASEAN,” harap Sesmenpora.

Sesmenpora menginginkan agar Kemenpora mampu menonjolkan konstruktif nyatanya dalam mendukung visi Presiden Joko Widodo menjadi Keketuaan ASEAN 2023.

“Saya sangat berharap nanti analisis-analisis konstruktif untuk membangun dan menonjolkan bahwa, Kemenpora itu punya andil besar terhadap visi Pak Presiden dalam Keketuaan ASEAN akan terwujud, dengan bekerjasama dengan baik insha Allah kita akan bisa,” urainya.(ben)

Sumber :kemenpora.go.id

  • Bagikan