Tinggi Ombak Selat Sunda Capai 2,5 meter, BMKG Imbau Nelayan Banten Tidak Melaut

  • Bagikan

KliksajaBanten.co – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Serang, Banten, mengimbau kepada nelayan di Banten untuk tidak melaut sementara waktu.

Hal ini karena cuaca diprediksi cuaca masih tidak menentu dan akan memicu tingginya gelombang air laut pada musim penghujan kali ini.

Menurut Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Kelas I Serang, Tri Tjahyo, tinggi ombak di Selat Sunda kini sudah mencapai 2,5 meter.

“Kami telah keluarkan imbauan kepada masyarakat nelayan supaya waspada sampai tanggal delapan Desember 2016 nanti, gelombang laut akan tinggi,” ungkap Tri menjelaskan, Selasa (6/12/2016).

Tri juga menjelaskan, puncak terjadinya cuaca ekstrim di setiap daerah akan berlangsung pada Januari hingga Februari 2017 mendatang.

Cuaca ekstrim yang dimaksud itu bisa berupa hujan lebat yang disertai petir dan juga kemungkinan akan adanya angin puting beliung.

“Saat ini kita sudah memasuki cuaca ekstrim di Banten terutama musim penghujan. Menurut perkiraan, puncaknya nanti akan terjadi pada awal tahun depan,” terang Tri.

  • Bagikan