Ahmad Zakiyuddin Dorong Mahasiswa STIE PGRI Sukabumi Mahir Wirausaha Digital

  • Bagikan

Dosen Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Langlangbuana Dr.Ahmad Zakiyuddin, S.IP, M.I.Kom yang juga Ketua Umum Persaudaraan Dosen Republik Indonesia mengatakan peluang Wirausaha Digital Sangat besar melihat Potensi Pengguna Internet di Indonesia yg mencapai kurang lebih 200 juta Orang. Menurutnya, dengan Bisnis Digital akan ada kemudahan dari segi penjualan, dan tingkat harga bersaing.

Saat ini Rasio Kewirausahaan Kita baru mencapai 3.47 % peringkat 74 dari 137 Negara, dibandingkan dengan Thailand kita masih kalah, Thailand 4.2 % , sementara Malaysia 4.7 % dan yang paling banyak Pengusahanya adalah Singapura sebesar 8.7 %, ” Kata Zaki.

Yang menjadi persoalan Kenapa Pengusaha kita sedikit adalah pola pikir atau Mindset terhadap bisnis yang harus dirubah yaitu dengan Menumbuhkan Minat dan Bakat terhadap Bisnis, mendorong Visi dan Misi Bisnis harus jelas dan besar, selalu menjadi pembelajar, Optimalkan Marketing dan berani mengambil resiko,” Ungkap Zaki.

Hal itu disampaikannya pada acara Webinar Nasional STIE PGRI Sukabumi dengan Tema : Membangun Ketahanan Bisnis melalui Inovasi dan Enterpreneurship Digital di Era New Normal yang diselenggarakan Minggu, (20/2/2022) Melalui Aplikasi Zoom.

Acara di hadiri Ketua STIE PGRI Sukabumi Agus Sobar, Keynote Speaker Ayi Jamiat., S.STP., M.Si Kepala Dinas Kumindag Kota Sukabumi dan Narasumber Kedua Ridwan Darusallam, M.M Pemilik Bolu Amor Sukabumi.

Kegiatan Seminar mendapat antusias yang luar biasa dengan dihadiri peserta dari seluruh indonesia yang berjumlah 621 Peserta dengan di Moderatori Oleh Sandi Setiadi, S.E., M.M Sekretaris Program Studi Ekonomi STIE PGRI Sukabumi

Zakiyuddin dalam pemaparannya memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk menjadi Pengusaha dengan memanfaatkan berbagai marketplace yang sudah ada seperti Shopee, bukalapak, Tokopedia dan lainnya.

Zakiyuddin menambahkan bahwa menjadi Wirausaha Muda sukses salah satu strateginya harus mempu berkomunikasi dengan internal Steakholder, Mampu menganalisa Pasar, buat prototipe ide bisnis yang akan dikembangkan.

Saya mengajak seluruh mahasiswa untuk memulai dengan melakukan jangan terlalu banyak wacana sehingga bisnis kita tidak Jalan.,” Pungkas Zaki.

  • Bagikan