Ahmad Zakiyuddin ungkap 10 Kemewahan Piala Dunia Qatar

  • Bagikan

Bandung- Yayasan Ahmadina Mulya Bandung bekerjasama dengan HI Universitas Al-Ghifari melaksanakan Webinar Nasional Islam dan Hubungan Internasional, Senin 19 Desember 2022 dengan mengambil tema : “Pengaruh Piala Dunia Qatar Terhadap Imej Islam Dimata Dunia”.

Hadir sebagai pemateri, Dosen Hubungan Internasional Universitas Al-Ghifari Dr. Ahmad Zakiyuddin., S.H., S.IP., M.I.Kom. Founder YOLO Community Sri Suryaningsih, S. Hum. dan Master of Ceremony Reza A Dan Moderator Adinda Nh.

Zakiyuddin dalam paparannya mengemukakan bahwa Piala Dunia adalah kompetisi terpenting dalam dunia sepakbola internasional.Penyelenggara dari Piala Dunia adalah Fédération Internationale de Football Association (FIFA) alias badan internasional yang menetapkan berbagai hal tentang sepakbola dan induk asosiasi sepakbola.

“20 Fakta tentang Qatar World Cup sedang mempersonakan seluruh dunia dengan keindahan Islam yaitu Lebih dari 1.500 orang telah memeluk Islam sejak FIFA Worldcup diadakan, Sholat Berjamaah di kawasan terbuka, Qatar menghalangi penyebaran Ideologi “Pelangi” , Sekeluarga masuk Islam, Memakaikan igal kepada lelaki, Memakaikan kerudung kepada wanita non muslim yang ingin mencoba, Memperdengarkan bacaan Al-Qur’an kepada non muslim dan meminta reaction, Surat Lutsinar menarik perhatian, Ketegasan pihak penyelenggara tidak mengiktiraf Pelancong Israel masuk ke Qatar, Dialog antara Morgan Freeman dan Ghanim Al-Muftah, Hadis Rasulullah di Dinding Stadion, Barcode di setiap kamar hotel, Lantunan adzan di stadium, 2000 pendakwah menyampaikan Islam, lebih dari 585 orang mengucapkan syahadat sebelum piala dunia dimulai, dan lain sebagainya.” Ungkap Zaki.

Zaki menambahkan bahwa ada 10 Kemewahan di balik Piala Dunia Qatar 2022 saat dimulai yaitu Bingkisan bagi Penonton yang begitu mewah, Hadirnya para tokoh hebat dunia dan Influencer, Disiarkan dengan berbagai bahasa, Memfasilitasi berbagai media ternama dari seluruh dunia untuk turut menyiarkan pagelaran piala dunia Qatar, Penonton live diluar stadion, Meriahnya jalan-jalan di Qatar, Pertunjukan kembang api di langit Qatar, Menciptakan kota baru, Aspire Academy fasilitas Nasa, Anggaran besar dibalas Laba Fantastis,” Pungkas Zaki

  • Bagikan