Gubernur Banten Wahidin Halim : Sekolah Tidak Boleh Korbankan Siswa Dengan Mengizinkan Sekolah Tatap Muka Saat Pandemi

  • Bagikan

Pagi tadi Gubernur Banten Wahidin Halim melakukan silaturahmi dan diskusi bersama pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Banten di Rumah Dinas Gubernur Banten (Serang, 19/08/2020). Wahidin Halim menegaskan untuk sekolah khususnya yang dibawah kewenangan Pemprov Banten tidak mau mengorbankan siswa-siswi dengan mengizinkan tatap muka sekolah.

Ada beberapa yang didiskusikan kata Wahidin Halim, “mulai dari semangat pengabdian pendidikan juga terkait pendidikan dimasa pandemi covid-19 ini”.

“Kondisi saat ini merupakan keadaan terpaksa, darurat dan kebijakan nasional. Oleh karena itu perlu kajian dan pertimbangan khusus, misalkan terpaksa harus dibuka kelas tatap muka bisa saja dilaksanakan di daerah Zona Hijau, Namun tetap dengan persyaratan-persyaratan tertentu, seperti ruang kelas yang memungkinkan untuk dilaksanakan jaga jarak, ada fasilitas cuci tangan, siswa dan guru memakai masker, serta persyaratan lainnya”. Jelas Wahidin Halaman sebagaimana dilansir dalam akun resmi sosial media facebooknya.

WH sapaan akrab Gubernur Banten juga menyinggung soal honorer “Juga terkait dengan persoalan guru honor yang didalamnya ada permohonan peningkatan SK hal tersebut sedang dikaji prosesnya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten”. Jelas WH.

  • Bagikan