Ria Dahlia: Jalani New Normal dengan Gotong Royong

  • Bagikan

Kehidupan normal baru atau new normal selain menjadi harapan bagi masyarakat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di tengah pandemi Covid-19, juga menjadi tantangan dan ujian.

Di masa new normal ini, masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mau tidak mau, siap tidak siap, harus menghadapinya.

Tokoh perempuan Tangsel Ria Dahlia dalam diskusi virtual yang diadakan oleh Klik TV dengan tema “Bisakah Tangsel Normal di Masa New Normal”, Rabu (18/06/2020) mengatakan kunci menjalani kehidupan new normal itu adalah gotong royong.

“Di sinilah kita memerlukan terobosan. Memerlukan kreatifitas. Dan yang paling utama adalah kita memperlukan berbagai upaya untuk bisa saling bergandengan tangan, saling bergotong royong, saling bekerja sama dalam menghadapi konsekuensi atau risiko dari pandemi ini,” kata Ria.

Untuk itu ia menekankan peran pemerintah dan berbagai kalangan untuk bisa ikut secara aktif meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Covid-19, menurut Ria, tidak boleh menjadi alasan masyarakat untuk tidak berbuat apa-apa. Masyarakat harus tetap produktif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ria yakin masyarakat Kota Tangsel sudah terbangun kesadaran dan kewaspadaan meghadapi situasi di mana harus menghadapi pandemi Covid-19.

“Saya mengajak pada kita semua, agar kewaspadaan dan kesadaran ini terus kita jaga. Kita tidak bisa lengah. Kita harus berusaha saling mengingatkan dan mengajak semua pihak untuk tetap menghadapi situasi ke depan ini dengan lebih bijaksana,” kata Ria.

“Jadi, secara pribadi saya melihat bahwa masa New Normal ini, selain sebagai harapan bagi kita untuk bisa mulai menjalani kehidupan yang baru dalam bermasyarakat, juga menjadi tantangan dan ujian juga. Dimana, kita harus semakin sadar. Semakin berpikir dan semakin memiliki wawasan terhadap tanggungjawab sosial kita di masyarakat,” tutup Ria Dahlia. (*)

  • Bagikan