Dapat Hibah Tanah, Kemenag Serang Rencana Ingin Bangun Gedung KUA

  • Bagikan

Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang mendapatkan hibah tanah seluas 1.860 meter di dua kecamatan dari Pemerintah Kota Serang. Masing-masing 1000 meter di Kecamatan Taktakan dan 860 meter di Kecamatan Kasemen.

Tanah hibah tersebut rencananya akan dibangun gedung Kantor Urusan Agama (KUA) dua lantai untuk pelayanan nikah, haji dan umrah.

“Tanah hibah sudah diserahkan kepada kami, nantinya akan dibangun Gedung KUA dua lantai. Dan gedung ini untuk tempat pelayanan masyarakat seperti orang yang mau nikah dan pelayanan haji,” kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Serang, Lukmanul Hakim saat ditemui di kantornya, Senin (06/07/2020).

Lukman mengaku saat ini Kementerian Agama tengah mengurus sertifikat tanah agar bisa mengajukan bantuan dana ke kementrian agama pusat  untuk membangun gedung tersebut.

“Sebelum menganggarkan ke Kementrian Agama Pusat, kita urus sertifikatnya dulu. Karena persyaratan pengajuan anggaran itu harus tanahnya atas nama kemenag kota Serang. Kita mengajukan pergedung itu sebesar Rp 1,5 Miliar. Nanti akan kita bangun dua lantai,” paparnya.

Lebih jauh Lukman menjelaskan Kemenag juga tengah mengusulkan tanah kepada pemerintah kota Serang untuk membangun Madrasah Ibtidaiyah. Sebab menurutnya, selama ini di Provinsi Banten yang belum memiliki Madrasah Ibdidaiyah hanya Kota Serang.

“Pak Walikota sangat perhatian dalam bidang keagamaan. Kita sudah serahkan surat permohonan, alhamdulilah pak Walikota merespon, akan menghibahkan tanah untuk Madrasah Ibtidaiyah. Mudah- mudahan tanah hibah untuk keagamaan bermanfaat untuk pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

  • Bagikan