Dibuka Pasca PSBB, Pengunjung Harus Check In Sebelum Masuk Mall TangCity

  • Bagikan

Setelah ditutup selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Tangerang, Mall TangCity kembali dibuka pada Senin (22/06/2020) kemarin.

Direktur TangCity Mall Norman Eka Saputra mengatakan, pihaknya membuat peraturan untuk pengunjung yang ingin datang ke TangCity.

Persyaratan tersebut, kata dia, untuk mematuhi peraturan pemerintah untuk mencegah Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

“Ini adalah langkah sinkronisasi untuk tetap mematuhi peraturan Pemerintah dalam menjaga kesehatan dan keselamatan publik,” ujarnya, Selasa, (23/06/2020).

“Nantinya, pelanggan TangCity Mall bisa melakukan pemindaian QR Code sebelum masuk dan keluar area mall,” ujar Eka.

Eka juga menjelaskan, pengunjung diberikan sosialisasi terkait ketentuan protokol kesehatan di satgas Covid-19 Kota Tangerang yang berjaga di tiap pintu masuk untuk mengakses fitur Aman Bersama.

Norman Eka mengatakan, selain check in menggunakan aplikasi, saat di dalam mall juga akan diterapkan physical distancing atau pembatasan fisik dengan berjaga jarak minimal 1 meter.

Pembatasan fisik tersebut akan didukung dengan pembatasan jumlah pengunjung yang boleh masuk maksimal 35 persen dari kapasitas normal.

“Tenant atau toko juga diminta tegas agar tidak ada potensi pengunjung berpapasan atau berdesakan di dalam toko,” kata Eka.

Seperti diketahui PSBB perpanjangan kelima di Kota Tangerang akan berakhir besok Rabu (24/06/2020). Dalam PSBB Perpanjangan ini mulai dilonggarkan seperti dibuka kembali tempat ibadah, rumah makan dan kini mulai ke pusat perbelanjaan.

  • Bagikan