Dukung Pengarusutamaan Gender, Pengurus DPD Berkarya Tangsel 70 Persen Diisi Kalangan Perempuan

  • Bagikan

70 persen pengurus partai DPD berkarya Tangerang Selatan diisi oleh kalangan  perempuan. Dan ini untuk pertamakalinya di Indonesia sebuah kepngurusan Parpol dimana 70 persen pengurusnya adalah kalangan kaum perempuan. 

Hal ini sebagaimana disampaiakn oleh Ria Dahlia, Ketua DPD Berkarya Tangsel. Dalam kegiatan silaturahmi dan konsolidasi DPD berkarya kota Tangerang Selatan sabtu 13/11/2021 di kawasan resto BKB pamulang, aTgerang Selatan.

“Ini mungkin satu-satunya di Indonesia, partai politik dengan pengurus 70 persen diiisi oleh kaum perempuan”. Ujar Ria Dahlia dalam sambutannya.

Terobosan Partai Berkarya Tangerang Selatan Ini tentu menjadi upaya untuk bagaimana memperjuangkan pengarusutamaan gender yang mana saat ini masih menjadi persoalan nasional dan juga lokal di Tangerang Selatan. Dimana peran perempuan di berbagai sektor masih belum maksimal khususnya keterlibatan permepuan dalam pembangunan nasional maupun lokal Tangerang Selatan.

Capaian Indeks Pembangunan Gender (IPG) Kota Tangerang Selatan per 2020 adalah 93,58. Sedangkan capaian Indeks Pemberdayan Gender (IDG) 73,85. Artinya di wilayah Tangerang Selatan masih belum optimal pelaksanaan Pengarusutamaan Gender dan membutuhkan upaya dari berbagai pihak.

Silaturahmi dan konsolidasi di hadiri oleh DPP Berkarya, DPW Berkarya Banten dan dilakukan penandatanganan pakta integritas kepada pengurus pengurus DPC

1. DPC pamulang
2. DPC ciputat
3. DPC Ciputat Timur
4. DPC Setu
5. DPC serpong

Dua DPC berhalangan hadir saat acara konsolidasi dan silaturahmi.

  • Bagikan