Jumlah Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Wali Kota Tangerang Gerak Cepat

  • Bagikan

Pemerintah Kota Tangerang bergerak cepat menindaklanjuti laporan terkait laporan penambahan kasus positif Covid-19 di sejumlah wilayah Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyambangi langsung salah satu panti asuhan di wilayah Kecamatan Larangan yang terdapat penambahan kasus positif secara signifikan.

“Atas dasar hasil swab yang kita lakukan, maka kita langsung bertindak cepat menjemput yang positif agar tidak menyebar luas,” ungkap Arief saat meninjau salah satu panti asuhan di wilayah Kelurahan Cipadu, Larangan, Kamis (24/9).

“Semua penghuni panti sudah diswab baik pengurus maupun anak – anak yang tinggal,” sambungnya.

Arief menambahkan seluruh warga panti asuhan yang dinyatakan positif Covid19 telah dipindahkan ke Puskesmas Jurumudi Baru untuk melakukan isolasi mandiri, serta seluruh kebutuhan selama proses isolasi akan dipenuhi oleh Pemkot Tangerang

“Sisanya yang sebelumnya negatif dilakukan test swab ulang, karena ada interaksi dengan penghuni panti selama menunggu hasil tes sebelumnya,” jabar Wali Kota.

Wali Kota juga mengimbau kepada seluruh pengurus panti asuhan yang ada di Kota Tangerang agar dapat menjaga kebersihan lingkungan panti serta mengurangi interaksi langsung dengan sesama penghuni panti maupun orang lain.

“Perhatikan peralatan makan, peralatan ibadah harus milik masing-masing, makan bersama juga harus diperhatikan penyajiannya serta menjaga jarak dalam berinteraksi, dan juga selalu menggunakan masker,” pesan Arief.

  • Bagikan