Kemendikbudristek Bersama Tanoto Foundation Bantu Korban Gempa Cianjur

  • Bagikan

Kabar Baru, Cianjur – Bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 SR yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada 21 November 2022, mengakibatkan 142 bangunan SD dan SMP di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Cugenang, Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cilaku rusak berat.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) merespon cepat penanganan bencana dengan memberikan bantuan langsung ke lokasi bencana.

Selain menyediakan bantuan melalui program-program internal, Kemendikbudristek juga berkolaborasi dengan mitra lain seperti Royal Golden Eagle (RGE) Indonesia dan Tanoto Foundation yang sigap turut membantu penanganan bencana tersebut.

Bantuan yang diberikan tersebut terdiri dari 16 tenda peleton dan enam tenda regu dengan total kapasitas dapat menampung lebih dari 800 siswa, untuk digunakan sebagai sekolah darurat bagi para anak-anak pengungsi.

Dalam kesempatan yang berbeda, CEO Global Tanoto Foundation, Satrijo Tanudjojo, berharap melalui bantuan ini, anak-anak terdampak gempa dapat terus mendapat akses pendidikan meski di tengah sulitnya keadaan pasca gempa

Sumber: kabarbaru.co

  • Bagikan