Ketua Presidium ICMI Muda Ajak AHY Kerjasama Perkuat Keadaban Demokrasi

  • Bagikan

Ketua Presidium ICMI Muda, Ahmad zakiyuddin mengajak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketua umum DPP Partai Demokrat dalam memperkuat Keadaban Demokrasi di Indonesia.

Hal iniĀ  sebagaimana diungkapkan oleh Ahamd Zakiyuddin usai menghadiri pertemuan dengan DPP Partai Demokrat

Sebanyak 7 orang Pengurus Majelis Pimpinan ICMI Muda Pusat hadir dan bersilaturahmi ke AHY di Gedung DPP Partai Demokrat di jalan Proklamasi No.41 Menteng Jakarta Pusat, Senin, 15 Pebruari 2021.

Delegasi ICMI Muda dipimpin oleh Ketua Presidium Dr. Ahmad Zakiyuddin, S.IP,M.I.Kom didampingi Sekretaris Jenderal Dr.Tumpal Panggabean, MA, Wakil Bendahara Umum Dr.Dina, S.IP., M.Si, Ketua DPW ICMI Muda NTB Tauhid, Anggota Majelis Istiqomah Dani Damaniki, Ketua Departemen Infokom Yasin Muhamad dan Andri Triana.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY dengan penuh keakraban secara langsung menyambut kunjungan silaturahmi tersebut di dampingi Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa, Bendahara Umum Renville Antonio, Wabendum Bramantyo Suwondo, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrat Dr.Dede Yusuf, Zulfikar Hamonanga S.H Anggota DPR-RI Komisi VII Fraksi Demokrat, Harzaky Mahendra Putra Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat.

Ahmad zakiyuddin menegaskan bahwa kehadirannya di DPP Partai Demokrat untuk mengajak kerjasama DPP Partai Demokrat dalam memperkuat Keadaban Demokrasi.

Kekhawatiran

Saya memiliki Kekhawatiran menyangkut situasi dan Kondisi bangsa hari ini dengan menurunnya Keadaban Demokrasi berbangsa dan bernegara di ruang Publik, hal tersebut di picu oleh munculnya Buzzer Rp.yang mendominasi narasi di Media social.

ICMI Muda mengajak Mas AHY untuk memperkuat Kualitas Civil Society yang salah satunya adalah dengan Penguatan Narasi narasi pembanding yang menyejukan dan mendamaikan dinamika politik bangsa.

Kekhawatiran lainnya adalah runtuhnya sendi sendi Persatuan dan Kesatuan Bangsa karena adanya pembiaran Konflik Politik antar elit kekuasaan yang ditarik ke ranah Horizontal masyarakat, Ungkap Zakiyuddin.

Zakiyuddin menambahkan bahwa diperlukan upaya Rekonsiliasi Politik Nasional kebangsaan. Rekonsiliasi diperlukan untuk konsolidasi Kesejahteraan Rakyat dan Konsolidasi Keadaban demokrasi.

Sambut Positif

Sementara itu, AHY menyambut positif ajakan ICMI Muda untuk mempelopori Rekonsiliasi Nasional, Peningkatan Kesejahteraan Rakyat dan Peningkatan Kualitas Demokrasi yang berkeadaban.

Sebagai Partai Nasionalis-Religius Partai Demokrat akan selalu konsisten pada nilai, idealisme dan platform perjuangan Partai yang menjunjung tinggi perdamaian, Keadilan, Kesejahteraan dan demokrasi. Tegas AHY.

Persoalan kesejahteraan misalnya, DPP sudah meluncurkan Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi dengan identifikasi masyarakat yang terdampak kemudian kita bantu sembako.

Ini sudah kita lakukan dari tingkat daerah sampai pusat dan terus akan kita lakukan. Dalam bidang UMKM telah diluncurkan Gerakan nasional Bina UMKM.

  • Bagikan