Mengenal Silayung Park, Desa Wisata Garut yang Cocok Dikunjungi

  • Bagikan

Kabupaten Garut kini memiliki banyak desa wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya Desa Wisata Silayung Park yang bertempat di Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Melansir dari laman resmi www.garutkab.go.id, Bupati Garut, Rudy Gunawan secara khusus mengajak wisatawan untuk berkunjung ke Desa Wisata Silayung Park. Selain memiliki panorama alam yang indah, akses menuju Desa Wisata ini juga cukup mudah karena dapat ditempuh dengan transportasi umum.

” Saya Bupati Garut mengundang kepada bapak/ibu yang akan berwisata ke Garut nanti, kita akan perkenalkan Satu Dewi, Dewi yang sangat cantik, Desa Wisata yang sangat luar biasa bapak/ibu bisa naik kereta api turun di Cibatu, bisa nanti ada kendaraan ke tempat ini, ” kata Rudy Gunawan saat mengunjungi Desa Wisata Silayung Park usai membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cibatu, Garut, Selasa (25/1/22).

Desa Wisata Silayung Park ini memiliki historis religi berupa makam yang disebut merupakan keturunan Prabu Siliwangi. Sehingga Bupati Garut juga mengajak wisatawan yang tertarik dengan wisata religi untuk berkunjung.

Selain itu, Rudy juga mengatakan, pihaknya akan mengembangkan kawasan motor cross bagi para wisatawan yang nantinya akan terhubung dengan wisata lainnya di wilayah Kecamatan Sukawening.

” Disini yang biasa ada cross kita kembangkan satu kawasan, yang nanti berhubungan dengan pemandian yang terkenal yang ada di Kecamatan Sukawening yaitu pemandian di Desa Mekarluyu Sukawening yaitu Balekambang yang terkenal,” pungkas Rudy.

  • Bagikan