Saling Apresiasi di Medsos, Ridwan Kamil dan Erick Thohir Solid Siapkan Oksigen untuk RS Covid di Jabar

  • Bagikan

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) menerima tangki oksigen berkapasitas 10 ton dari PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang. Truk-truk tangki berisi oksigen cair tersebut untuk mengisi kebutuhan rumah sakit di provinsi ini.


Gubernur Jabar Ridwan Kamil langsung menerima truk tangki oksigen itu di Rumah Sakit Immanuel Kota Bandung, Selasa (6/7/2021). Sebelumnya, Jabar juga menerima oksigen dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Pertamina.

“Terima kasih juga untuk @krakatau.steel dan @pertamina di bawah komando pak @erickthohir yang berkomitmen kebutuhan oksigen untuk pasien-pasien covid di berbagai RS di Jawa Barat,” tulis Kang Emil dalam laman Instagram miliknya.


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pun mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan oleh segenap pihak di BUMN yang berkolaborasi secara aktif dalam membantu penanganan Covid-19.

“Sami sami Kang Gub @ridwankamil. Kita sama2 lakukan yang terbaik untuk masyarakat. Salam baktos untuk masyarakat Jabar. Sing Sarehat,” tulis komentar Erick dalam unggahan Instagram Kang Emil.

Postingan komentar Erick ini kemudian mendapat berbagai reaksi positif dari masyarakat. Setidaknya ada 2731 menyukai dan 101 komentar. Tak lupa Kang Emil membalas komentar Erick, “terima kasih pak menteri. Salam sehat penuh semangat.”


Untuk memenuhi kebutuhan oksigen di rumah sakit, Pemprov Jabar berkolaborasi dengan Kementerian BUMN dan BUMN. Hal ini terus ditingkatkan demi misi untuk membantu Indonesia untuk bangkit dari pandemi.

  • Bagikan