Tokoh Agama Harus Turut Edukasi Masyarakat

  • Bagikan

Peran tokoh agama sangat vital masyarakat sehingga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat.mengingat penyebaran Covid-19 kian hari makin meningkat.

seiring dengan hal tersebut Pery Hasanudin selaku Dewan Pembina Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) meminta tokoh agama untuk mengedukasi masyarakat tentang penyesuaian beribadah ditengah pandemi covid 19.

Pada saat membuka acara sosialisasi keputusan bersama Menteri Agama dan Mendagri no 8 dan 9 tahun 2006, serta SE Menteri Agama no 15 tahun 2020 di Oproom Setda, Sabtu (19/9/2020). Menyampaikan bahwa “Pemerintah melalui Kementerian Agama mengeluarkan Surat Edaran nomor 15 tahun 2020, tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah dalam mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari COVID-19 dimasa pandemi,” demikian ungkapnya

Dikatakan Pery, kegiatan beribadah tetap dilaksanakan dirumah ibadah, namun dengan mengunakan protokol kesehatan untuk menanggulangi penyebaran covid 19.

“Kita mengajak alim ulama dan tokoh agama lainnya agar bisa memngedukasi masyarakat dan membantu pemerintah dalam menanggulangi covid 19. Penanggulangan covid jangan disepelekan, karena saat ini kasus yang terkonfiemasi terus meningkat,”imbuhnya.

“Saya kira semua masyarakat juga sudah mengetahui bagaimana perkembangan covid-19 saat ini, untuk itu tetap lakukan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan),” tandasnya.(*)

 

  • Bagikan