Walikota Airin Resah, Minimnya Minat Baca Masyarakat di masa Covid-19

  • Bagikan

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, menghadiri Rakor Taman Bacaan Masyarakat Tangerang Selatan dengan Tema Strategi meningkatkan Eksistensi TBM pada masa Pandemi Covid-19 di Gedung Perpustakaan Tangsel, Ciater, Serpong. Selasa (22/9)

pada kesempatannya Airin memastikan bahwa program literasi telah banyak berpengaruh terhadap minat baca.

”Literasi membaca sudah terasa di lingkungan anak-anak,” kata Airin

“tentu saja di masa pandemi ini, lebih sulit untuk membuat sebuah program yang bisa meningkatkan kesadaran literasi masyarakat. Karena itu pemerintah serta aktivis membaca harus mampu berinovasi. Agar kesadaran literasi bisa terus meningkat” Tambahnya

Airin menganggap bahwa TBM yang tersebar di seluruh kelurahan di Kota Tangsel sudah sangat mumpuni untuk membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan pendidikan literasi.

“Tinggal bagaimana kami terus mendorong masyarakat untuk melakukan inovasi terhadap TBM-nya,” Ungkap Airin

”Meningkatkan literasi masyarakat bukan hanya tugas pimpinan daerah. Jadi TBM ini terus diberdayakan, supaya anak-anak kita bisa tahu dan bisa memiliki wawasan literasi yang banyak,” Pungkasnya

Sementara untuk memfasilitasi pengurus TBM Kota Tangsel akan dibuatkan ruang sekretariat yang mana sudah direncanakan oleh OPD terkait sebagai pengadaan di akhir tahun 2021 mendatang.

Karena itu dalam kesempatan yang sama dirinya menitipkan TBM Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.Sebagaimana dua OPD yang berperan besar dalam proses peningkatan pendidikan literasi.(*)

  • Bagikan