Baznas Bazis DKI Jakarta Gelar Tasyakuran Bedah Kawasan Kampung Melayu

  • Bagikan

Baznas Bazis DKI Jakarta menggelar acara tasyakuran dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-494 dan telah selesainya pembangunan rumah penerima bantuan program bedah kawasan di RW 04, RT 13 Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Selasa (22/06/2021).

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Lutfi Fathullah mengatakan selesainya pembangunan rumah penerima bantuan bedah kawasan ini patut disyukuri, apalagi ini di tengah suasana pandemi COVID-19.

Salah satu bentuk rasa syukur itu, lanjut Kyai Lutfi, adalah dengan merawat lingkungan lokasi bedah kawasan dengan baik.

Sehingga, cita-cita untuk menjadikan wilayah bedah kawasan sebagai kampung sehat, kampung berdaya, kampung beriman, dan kampung tanggap bencana dapat terwujud.

“Semoga penghuni bedah kawasan ini bisa menjaga, merawat, dan membina wilayah ini dengan baik,” kata Kyai Lutfi dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Kyai Lutfi tidak lupa mengingatkan warga penerima bantuan untuk selalu menjaga lingkungan dari penyebaran pandemi COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Selalu terapkanlah protokol kesehatan sebagaimana anjuran dari pemerintah,” kata Kyai Lutfi.

Selanjutnya dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-494, Kyai Lutfi mengajak warga penerima bantuan untuk bangkit dari pandemi COVID-19, sebagaimana tema “Jakarta Bangkit”.

“Mari kita bersama-sama bangkit dari pandemi COVID-19, berkolaborasi, memajukan kota Jakarta,” lanjut Kyai Lutfi.

Sementara itu Ketua RT 13, Sanusi, mengatakan bahwa proses pembangunan bedah kawasan di RW 04 telah selesai. Warga pun juga telah menempati rumah masing-masing.

Ia mengaku bahagia melihat wilayah yang dulu terkenal kumuh sekarang tampak bersih dan rapi.

“Tentu saya sangat senang dan bahagia, apalagi fasilitas di sini lumayan lengkap. Ada ruang bermain anak-anak, ruang belajar, dan ada juga wifi,” kata Sanusi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rosita (42 tahun), warga penerima bantuan program bedah kawasan. Ia mengaku bahagia karena rumahnya sekarang tampak lebih bagus daripada sebelumnya.

“Saya senang sekali. Rumah saya lebih bagus. Lingkungan juga lebih bersih dan rapi. Mewakili warga penerima bantuan, saya mengucapkan terima kasih yang banyak kepada Baznas Bazis DKI Jakarta,” katanya.

Seperti diketahui, Baznas Bazis DKI Jakarta merenovasi 44 rumah di Kelurahan Kampung Melayu melalui program bedah kawasan. Sebanyak 18 rumah dibedah total dan 26 rumah dibedah tampak muka. Proses renovasi itu sendiri telah dimulai sejak akhir Maret 2021.

  • Bagikan