5 Apotek di Ciamis Dirazia, 500 Tablet Obat Kadaluarsa Disita Satresnarkoba

  • Bagikan

Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis bersama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Ciamis melaksanakan pemeriksaan di 5 apotek yang ada di wilayah hukum Polres Ciamis. (Rabu, 28 September 2016)

aparat gabungan razia apotek di ciamis

KlikSaja.co – Petugas gabungan dari Satuan Resnarkoba Polres Ciamis dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, melakukan razia ke apotek, Rabu (28/09/2016).


Pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi obat-obatan tidak layak atau kadaluarsa. Hasilnya, ditemukan sebanyak 500 tablet obat yang disita oleh Reserse Narkoba Polres Ciamis dan Dinas Kesehatan karena dianggap tidak layak diedarkan dan expired (adaluarsa) ataupun karena segel dan kemasannya rusak.


“Tujuannya adalah untuk mencari dan mengecek atau memeriksa adanya indikasi obat palsu dan kadaluarsa yang beredar di wilayah hukum Polres Ciamis ini,” ujar Kasat Narkoba, AKP Agus Susanto, S.H pada saat selesai melakukan pemeriksaan.

“Kami berharap agar di wilayah hukum Polres Ciamis ini, apotek-apotek bersih dari peredaran obat palsu dan tertib dalam peredaran obat legal, dan dari pemeriksaan ini untuk di Kabupaten Ciamis tidak ditemukan adanya obat palsu,” kata KBO Sat Res Narkoba Polres Ciamis, Ipda Jajang Sahidin.(*)

  • Bagikan