Kecewa, Wabup Tanto Tandai Jalan Rusak Pakai Pilok

  • Bagikan

KliksajaBanten.co – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah proyek jalan poros desa yang sedang dibangun.

Dalam sidak pada proyek menggunakan anggaran APBD 2016 ini, Tanto merasa kecewa karena badan jalan desa di daerah Mandalawangi, Menes dan Cisata sudah rusak lagi.

“Kok bisa begini ya? Jalan yang baru dibangun dan usianya baru seumur jagung sudah rusak lagi. Kuat dugaan ini akibat kualitas pekerjaan tidak maksimal. Saya terpaksa menandai jalan rusak itu dengan pilok,” ujar Tanto saat itu.

Menurutnya, pemerintah membangun jalan poros desa itu untuk menunjang kemajuan perekonomian masyarakat desa. Namun jika hasil pekerjannya seperti itu, ia yakin tidak dapat digunakan secara maksimal oleh masyarakat.

“Saya sudah Bicarakan ke dinas soal jalan yang baru dibangun rusak lagi. Saya minta jalan itu bisa diperbaiki lagi oleh pelaksana, karena masih dalam kurun waktu pemeliharaan,”katanya.

Pihaknya berharap para pelaksana kegiatan proyek untuk serius mengerjakan pembangunan jalan dengan mengedepankan kualitas sesuai kontrak dan spesifikasi yang sudah  di tetapkan.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengendalian dan Penataan Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas Binamarga dan SDA, Mulyadi mengatakan, hasil sidak wakil bupati akan ditindaklanjuti dengan berkoordinasi pihak kontraktor yang mengerjakan jalan itu.

“Insya Allah, minggu-minggu ini, jalan poros desa yang sudah dibangun tetapi rusak lagi, secepatnya akan kami perbaiki. Jalan ini rusak karena dari ketebalan jalannya kurang memenuhi syarat. Ketebalan itu harusnya minimal 4 centi meter,” tandasnya.

  • Bagikan