Perkuat Internasionalisasi Kampus, Fisip Unfari Jalin Kerjasama dengan Universiti Malaya

  • Bagikan

Fisip Universitas Al-Ghifari perkuat kerjasama dengan Universiti Malaya.

Dekan Fisip Universitas Al-Ghifari Dr. Dina, S.I.P., M.Si. mengatakan, MoU tersebut dilakukan sebagai usaha meningkatkan kegiatan internasionalisasi Fisip Unfari.

“ Fisip Unfari terus melakukan dan mengembangkan kerjasama dengan beberapa Universitas dari luar negeri, kali ini menandatangani MOU dengan Universiti Malaya,” katanya saat di konfirmasi redaksi, Senin (29/5/2023).

Menurutnya, kerjasama yang akan dilakukan dengan Universiti Malaya tersebut yakni kerjasama di bidang Pendidikan, pengajaran, dan training. Tidak hanya itu kerjasama juga dilakukan untuk pertukaran dosen, dan mahasiswa kemudian serta penelitian dan publikasi kolaboratif.

“Kerjasama juga kita lakukan untuk kegiatan community service dan juga kegiatan budaya.

Kerjasama dengan universiti Malaya ini juga menjadi langkah strategis dalam rangka untuk memperkenalkan Fisip Unfari khususnya kepada publik atau masyarakat di Malaysia.

Harapannya ke depan kita juga akan bisa menarik mahasiswa dari Malaya untuk studi di Unfari untuk jenjang S1 begitupun sebaliknya,” ungkapnya.

Dijelaskan, kerjasama Fisip Unfari juga telah dilakukan di kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia, dan Singapura.

Lebih lanjut Dina mengatakan, aktivitas-aktivitas dari kerjasama internasional itu sangat penting untuk meningkatkan visibilitas Fisip Unfari di dunia internasional. Selain itu kolaborasi internasional ini menjadi sarana yang sangat strategis untuk meningkatkan kualitas dosen di Unfari terutama dalam penelitian dan publikasi

“Selain itu juga dapat meningkatkan culture understanding bagi mahasiswa-mahasiswa kita (Unfari red.) yang mengikuti program-program exchange dan yang terpenting lagi adalah aktivitas internasional ini memberikan kontribusi yang sangat signifikan dalam hal nanti akreditasi dan juga menjadi sarana yang bagus untuk pengembangan BKM secara mandiri,” pungkasnya.

  • Bagikan