Polisi Bekuk Komplotan Perampok Terlatih di Serang

  • Bagikan

KliksajaBanten.co – Komplotan perampok yang biasa menjalankan aksinya di wilayah Serang dan Cilegon berhasil dibekuk Kepolisian Sektor (Polsek) Serang.

Penjahat terlatih yang mampu merampok hingga sebesar Rp 2 miliar dalam kurun waktu sehari ini dibekuk pada Minggu, 6 November 2016 lalu di tempat yang berbeda.

Komplotan ini sempat meresahkan masyarakat karena diduga sudah melakukan aksinya sejak 2015 lalu. Dan yang paling mencolok adalah saat merampok sebuah toko di Pasar Induk Rau (PIR) dengan total perampokan senilai 1,8 Miliar.

Berdasar pada hasil penyelidikan tersebut Polres Serang berhasil mengamankan AD (33) dari rumah seorang kerabatnya di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. Sedangkan H (40) diamankan di jalan di area Sukabumi.

“Pelaku ini sangat lihai dan terlatih, menggunakan berbagai macam cara untuk menjalankan aksinya,” ujar Kasatreskrim Polres Serang, AKP Gogo Galesung, Selasa (8/11/2016).

Gogo menjelaskan, selain kedua tersangka pihaknya juga tengah melakukan pengejaran terhadap lima anggota komplotan lainnya.

Dalam menjalankan aksinya, para perampok juga sangat berhati-hati dan terbilang cukup profesional. Hal ini dapat dilihat dari caranya menggunakan obat bius di sekitar lokasi perampokan agar tak mampu diendus oleh anjing pelacak.

“Sudah menyiapkan kain juga untuk melewati pagar berduri,” terang Gogo.

Mereka juga diduga menjadi dalang di balik aksi perampokan yang terjadi di PIR dengan kerugian mencapai angka 1,8 miliar dan Sari Kuring Kota Cilegon dengan Rp 200 Juta.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya keduanya diancam pasal 365 KUHP dengan ancaman mininal 5 tahun penjara.

  • Bagikan