Presidium Majelis Nasional KAHMI Dukung Program Pemerintah dalam Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan

Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) mendukung program pemerintah Presiden Jokowidodo dalam penanganan pandemi Covid-19 dan progrom ekonomi yang berjalan secara simultan dan sinergis. 

Presiden Jokowi dan KAHMI juga memiliki pandangan yang sejalan menyinggung soal kehiduapan kebangsaan dan keagamaan di Indonesia. Bahwa nilai keislaman dan kebangsaan tidak boleh diposisikan berhadap-hadapan, berlawanan, atau saling menegasi.

Tetapi, terintegrasi, dan terkonvergensi menjadi nilai keislaman-keindonesiaan yang inklusif, modern, pluralis, dan toleran.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh KAHMI setelah melakukan silaturahmi ke Presiden Jokowi, di Istana Merdeka pada Selasa (12/1/2021)

Hadir dalam silaturahmi tersebut Viva Yoga Mauladi (koordinator presidium), Ariza Patria (presidium/ Wakil Gubernur DKI Jakarta), Herman Khoeron (presidium/ anggota DPR RI), Manimbang Kaharyadi (sekretaris jenderal) dan Hadi Purnomo (pengurus/ panitia Rakornas KAHMI).

Silaturahmi KAHMI ke Istana Presiden didampingi langsung oleh Mensesneg Prof. Pratikno dan Mahfud MD.

Dalam Silaturahmi tersebut Presedium MN KAHMI menyatakan bahwa KAHMI mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan program penanganan perekonomian selama pandemi dan recovery pasca pandemi.

“Majelis Nasional KAHMI mendukung kerja dan program pemerintah dalam memberantas pandemi Covid 19 dan mengakselerasi pertumbuhan perekonomian nasional dapat berjalan secara simultan dan sinergis. Faktor kesehatan dan ekonomi tidak boleh diposisikan secara diametral tetapi harus bergerak beriringan”. Kata Viva Yoga Mauladi, Ketua Presidium Majlis Nasional KAHMI melalu rilsinya kepada redaksi kliksaja.co.

Dalam silaturahmi tersebut Presiden menyambut baik dan menyampaiakn beberapa hal.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa rabu pagi (13/01/2021) akan disuntik dengan vaksin Sinovac sebagai tanda bahwa program vaksinasi nasional diselenggarakan di seluruh Indonesia untuk memberantas pandemi Covid 19.

Presiden juga berharap agar program vaksinasi dapat berjalan tertib, lancar, tepat sasaran, tepat waktu, agar masyarakat Indonesia memiliki antibodi yang tinggi sehingga menjadi sehat dan kuat.

Pengurus KAHMI menyampaikan bahwa dalam silaturahmi tersbeut Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah memiliki pandnagan yang sama terkait kebangsaan dan keIslaman.

“Majelis Nasional KAHMI juga memiliki pandangan yang sama bahwa nilai keislaman dan kebangsaan tidak boleh diposisikan berhadap-hadapan, berlawanan, atau saling menegasi. Tetapi terintegrasi, terkonvergensi menjadi nilai keislaman-keindonesiaan yang inklusif, modern, pluralis, dan toleran”. Kata Viva Yoga melalui rilisnya.

Sejak proklamasi 17 Agustus 1945 telah disepakati oleh founding father’s bahwa Indonesia adalah negara nasional yang berbentuk republik dan menganut sistem pemerintahan demokrasi.

Hal ini telah menjadi landasan, haluan, dan panduan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Harus kita jaga dan dirawat dengan baik dalam mengarungi perjalanan bangsa ke depan.

Selain itu, KAHMI juga menyampaikan bahwa Presiden Jokowi berkenan akan memberikan sambutan di acara Pembukaan Rakornas KAHMI pada tanggal 15 Jamuari 2021 di Bogor, Jawa Barat.

  • Bagikan