Pulau Umang, Pesona Wisata di Ujung Tanah Jawara

  • Bagikan

KliksajaBanten.co -Anda berencana berlibur ke sebuah pulau untuk menikmati panorama, deru ombak, dan semilir angin dengan fasilitas yang sangat menunjang?

Di ujung Banten, ada Pulau Umang yang menawarkan berjuta pesona keindahan, seperti panorama pantai yang indah, pasir putih, olahraga pantai, penginapan yang nyaman, dan santapan yang lezat.

Pulau Umang yang berada di Provinsi Banten sengaja dijadikan tempat wisata. Pulau ini memiliki pasir putih, air laut yang jernih dan berbagai fasilitas yang bisa memanjakan Anda.

Untuk mencapainya, Anda harus menyusuri jalan darat yang cukup panjang menuju daerah Sumur, sekitar 183 km dari Jakarta lewat Pandeglang dengan waktu tempuh kurang lebih 6 jam.

Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menyeberang laut menggunakan speedboat menuju Pulau Umang, dengan waktu tempuh hanya 5 menit.

Ada dua rute perjalanan darat yang bisa Anda lewati, yaitu untuk rute pertama lewat Tol Kebun Jeruk-Merak, keluar di Serang Timur (km 71), lantas mengikuti jalan Pandeglang sampai Labuan, kemudian menuju Taragong-Citeurup-Cigeulis-Cibaliung-Cimanggu dan akhirnya sampai di Sumur.

Rute kedua Anda bisa melalui Tol Kebun Jeruk-Merak, keluar di Cilegon Barat, lantas mengikuti Anyer-Carita sampai bertemu lagi dengan Labuan, kemudian mengikuti jalur yang sama dengan rute pertama sampai ke Sumur.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini, seperti snorkeling, bermain jet ski dan banana boat, atau hanya sekedar duduk di pantai menikmati semilir angin dan deburan ombak.

Pasir pantai Pulau Umang sangat bersih dan putih. Masih banyak karang-karang dan ganggang di tepiannya.

Jika bermain di tepi pantai, Anda bisa melihat banyak ikan-ikan kecil asyik berenang dan keramba-keramba milik nelayan.

Untuk pengunjung yang membawa anak-anak, pengelola pulau telah mempersiapkan taman bermain bertema outbond dan kolam renang khusus anak-anak yang menghadap laut lepas.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa memanfaatkan tepi pantai yang luas untuk bermain bola atau voli pantai.

Setelah lelah bermain seharian, saatnya memanjakan perut dengan hidangan lezat khas Pulau Umang, yaitu aneka seafood. Makanan khas pulau ini adalah ikan kakap merah dan kerapu.

Tapi jangan khawatir, untuk Anda yang tidak menyukai hidangan seafood, restoran di Pulau Umang juga menyediakan aneka olahan daging dan penganan lainnya yang siap mengisi penuh perut Anda.

*selamat mencoba

img-20161004-wa00011

  • Bagikan