Kapolda Banten: Tim Sukses Pilkada Jangan jadi Provokator!

  • Bagikan

KliksajaBanten.co – Kepolisian Daerah Banten mengimbau agar semua lapisan masyarakat yang terlibat dalam Pemilihan Kepalda Daerah (Pilkada) Banten 2017 untuk tetap menjaga kerukunan.

Termasuk kepada tim sukses calon pasangan Gubernur Banten, polisi meminta mereka untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi saat Pilkada berlangsung.

“Ikuti aturan main, jangan melakukan tindakan provokasi, dan yang ketiga kalau ada kampanye harus menjaga harmoni,”  ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri  di Kantor KPU Banten, Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (3/10/2016).

“Kita ke depan akan mempersiapkan sosialisasi antar-kontestan bakal calon dan pendukung. Kita lakukan untuk mengantisipasi gesekan antar-pendukung,” sambungnya.

Pada kesempata ini, Kapolda juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan tim Cyber untuk memantau secara langsung aktifitas di dunia maya jelang hingga Pilkada selesai.

“Ini untuk mengantisipasi gesekan antar pendukung seperti di facebook atau media sosial online lainnya, nanti kita siapkan tim cyber. Sepuluh tim,” terangnya.

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat membahas tugas tim cyber yang akan bertugas melakukan pengawasan pada saat pelaksanaan kampanye.

“Nanti kalau sudah masuk tahapan pada Pilkada kita kan bersama-sama dengan Gakumdu, melakukan antisipasi,” ucap dia.

“Intinya bagaimana kita mengajak masyarakat lebih dewasa dalam Pilkada, yang penting mari kita lakukan dialog,” pungkas Dofiri.

  • Bagikan