Bahar bin Smith Akan Diperiksa Polda Jabar Terkait Dugaan Ujaran Kebencian

  • Bagikan

KOTA BANDUNG–Tim penyidik gabungan Polda Jabar telah menyusun rencana pemeriksaan terhadap habib Bahar bin Smith terkait dugaan ujaran kebencian. Bahar akan diperiksa besok.

“Tentunya tim penyidik mempersiapkan pemeriksaan BS sesuai dengan surat panggilan yang sudah kita kirimkan,” ucap Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rachman di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu (2/1/2022).

Seperti yang dilansir dalam detikNews.com Bahar direncanakan akan diperiksa pada Senin (3/1) besok. Surat pemanggilan pemeriksaan terhadap Bahar sudah dilayangkan pekan lalu.

Arief menambahkan pihaknya juga sudah melakukan gelar perkara atas kasus tersebut. Gelar perkara disesuaikan dengan konstruksi hukum yang telah disusun.

“Tim penyidik telah melakukan gelar perkara selaras dengan konstruksi hukum yang kita susun secara simultan,” kata dia.

Seperti diketahui, Polda Jabar menaikkan status penyelidikan ke penyidikan atas kasus ujaran kebencian yang dilakukan Bahar bin Smith. Polisi menyebut kasus ini berkaitan dengan penyampaian Bahar dalam sebuah acara di Bandung.

Polda Jabar sudah melayangkan surat panggilan terhadap Bahar pekan lalu. Surat tersebut sudah diterima.

Sementara itu, Bahar mengaku siap datang untuk melakukan pemeriksaan. Ichwan Tuankotta kuasa hukum Bahar bahkan menyatakan kliennya akan datang.

“Habib akan hadir, beliau itu gentleman, beliau ulama panutan tidak gentar dengan siapapun,” tuturnya beberapa waktu lalu

  • Bagikan