Ide Dan Terobosan Baru Menteri BUMN Erick Tohir

  • Bagikan

Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, kini giat dalam melakukan gerbarakan dan langkah-langkah baru sebagai terobosan guna merubah wajah Badan Usaha Milik Negera pada periode kedua Jokowi-Maaruf periode 2019-2020.

Upaya perbaikan BUMN oleh Erick Tohir diantaranya pembersihan pegawai internal BUMN pada jajaran esalon 1 sampai dengan upaya menjadikan BUMN tetap fokus pada bidang dan usaha masing-masing.

Mengamati kinerja dan terobosan yang di lakukan Menteri BUMN tersebut membuktikan kompetensi Erick Tohir dalam mengelolah Kementerian dan tempat dimana menjadi salah satu bagian vital bagi pemasukan keuangan untuk negara, langkah dan upaya demi upaya itu kian jelas dan semakin terbukti tepatnya seoramg presiden dalam menempatkan Menteri yang punya kapasistas sesuai dengan bidangnya.

Puluhan tahun bergelut dalam dunia bisnis dengan berbagai pengalaman dan pengatahuan yang dimilikinya, Erick semakin yakin akan langkah dan upaya terbosan besar di lingkup internal Kementrian BUMN untuk mendorong BUMN sebagai lembaga yang kokoh dan berada pada garda terdepan untuk menyokong dan mendongkrak penghasilan negara.

Pada sisi lain jika mengamati jajaran menteri pada periode kali ini, Erick Tohir tentu berbeda dan mempunyai keunikan tersendiri. Pasalnya pria kelahiran jakarta 1970 itu menduduki jabatan menteri yang sebelumnya adalah murni seorang pengusaha yang mempuni dan tidak terhitung bagian atau kader partai politik, sehingga murni atas dasar kapasitas dan kemampuan yang dimilkinya maka langkah dan terobosan Erick adalah semata-mata untuk memperbaiki Kementrian BUMN guna mewujudkan kesejahteraan rakyat indonesia tanpa tendensi lainnya.

Muncul di awal masa baktinya sebagai Menteri dengan terobosan mecat Direktur utama PT. Garuda indonesai dan berhasil membongkar sejumlah kasus di internal BUMN pada saat itu, telah menjadi fakta sejarah hadirnya seroang Erick Tohir memang peduli dan berpihak pada rakyat dan negara dengan jalan turut serta mengambil bagian dalam memerangi dan memberantas korupsi di internal BUMN.dan kami Mengajak Rakyat indonesia untuk memberikan dukungan kepada Mentri BUMN untuk memulihkan ekonmi Indonesia ditengah Pandemi Covid 19 dan kami yakin dan percaya sosok Erick Tohir mampu menyelesaikan semua itu

Penulis :

Goenawan Al Bima, Ketua Umum DPP KMP REFORMASI

  • Bagikan