Malam Takbir Nasional, Kemenag Ajak Umat Perkokoh Ukhwah Islamiyah

  • Bagikan

Jakarta (Kemenag) Gema takbir berkumandang, menandari perayaan Iduladha 1443 Hijriah. Di Masjid Istiqlal, digelar malam takbiran nasional.

Hadir, perwakilan sejumlah kementerian/lembaga negara, termasuk Kementerian Agama. Mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, hadir juga Plh Dirjen Bimas Islam, Tarmizi Tohor. Hadir juga, Plt. Sekjen Kemenag, Muhammad Aqil Irham.

Tarmizi Tohor bersyukur atas nikmat Allah sehingga umat muslim di seluruh penjuru dunia dapat kembali melaksanakan takbir bersama dalam menyambut Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah.

“Mari terus kita bangun ukhuwah antar sesama, bekerja sama, gotong royong untuk membangun bangsa yang lebih baik lagi,” kata Tarmizi, di Masjid Istiqlal, saat mengikuti takbir nasional, Sabtu (9/7/2022).

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang kaya dengan budaya, tradisi, etnis, dan beragam agama. Bangsa Indonesia dapat dikatakan sebagai bangsa yang majemuk, multikultural, dan bhinneka. Untuk itu, mari terus kita jaga keragaman yang ada,” sambung Tarmizi.

Tarmizi berharap, perayaan hari raya Iduladha dapat berjalan lancar dan aman. Karena dengan demikian, Tarmizi meyakini bangsa ini akan semakin maju dengan pondasi kebersamaan diantara kemajemukan yang ada.

“Selamat hari raya idul adha 1443 hijriah. Mohon maaf lahir dan bathin,” tutup Tarmizi.

  • Bagikan