Pakai Jargon Putra Daerah, Muhammad-Saraswati Optimis Menang di Pilkada Tangsel

  • Bagikan

Fanatisme warga etnis Betawi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) jadi salah satu motivasi calon Wali Kota Tangsel Muhamad dalam mendongkrak partisipasi pemilih di Pilkada Tangsel saat dalam masa pandemik COVID-19.

“Saya sebagai pribumi artinya lahir di Tangsel yakin seluruh warga dengan fanatismenya bisa berpartisipasi, karena 35 persen pribumi atau Betawi. Jadi saya merasa ada kedekatan emosional dengan saya,” kata Muhamad dalam acara pemaparan visi misi calon Pilkada Tangsel yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel, Rabu (14/10/2020).

Meski demikian, Muhamad mengaku tidak juga mengesampingkan warga lain. “Yang lain saya akan jalin komunikasi juga,” imbuhnya.

Mau di Pilkada Tangsel, Muhamad berpasangan dengan Rahayu Saraswati, yakni Sementara itu wakilnya, Rahayu Saraswati mengatakan, partisipasi pemilih akan terjaga khususnya pemilihnya karena dia yakin pihaknya membawa harapan dan semangat perubahan warga Tangsel.

“Kami banyak bawa harapan dan semangat perubahan, kami ingin libatkan masyarakat dalam pembangunan,” kata Saras.

Sebelumnya, Muhamad menyebut, visinya adalah mengedepankan konsep pembangunan daerah yang harus selaras dengan pembangunan pemerintah pusat, khususnya mengadopsi Nawacita Presiden Joko Widodo.

“Secara regional kita akan menyesuaikan dengan rencana pemerintah provinsi. Intinya harus ada harmonisasi antara pusat provinsi dan kota,” kata Muhamad.

  • Bagikan