Bertepatan Hari Pahlawan, Baznas (Bazis) DKI Jakarta Bedah Rumah Warga Tanah Abang

  • Bagikan

Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Baznas (Bazis) DKI Jakarta memulai program bedah rumah tahun ini di Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (10/11/2020).

Peletakan batu pertama program bedah rumah ini dilakukan oleh Wali kota administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara.

Wakil Ketua II Bidang Pendayagunaan dan Pendistribusian Baznas (Bazis) DKI Jakarta, Saat Suharto Amjad dalam sambutannya menyampaikan untuk tahun ini ada 44 rumah warga yang akan dibedah.

“Dan harapannya program seperti ini bisa dilakukan secara terus menerus,” kata Saat.

Selanjutnya Saat Suharto memohon doa kepada seluruh masyarakat agar Baznas (Bazis) DKI Jakarta bisa memberikan layanan lebih banyak lagi kepada masyarakat.

Wali Kota administrasi Jakarta Pusat, Bayu Meghantara dalam sambutannya menyinggung soal Hari Pahlawan.

Menurutnya Hari Pahlawan seharusnya menjadi momentum perjuangan dalam bentuk membantu terhadap sesama.

Bayu juga menyebut bahwa dana yang digunakan untuk program bedah ini berasal dari dana Baznas, yaitu dana zakat, infaq, dan shodaqoh dari pegawai Pemprov DKI dan juga masyarakat.

Sementara itu Ketua RW 16 Kelurahan Kebon Melati Didih Hartadi menyampaikan bahwa bedah rumah oleh Baznas (Bazis) DKI Jakarta ini sangat bermanfaat untuk warganya.

Didih menyampaikan bahwa kondisi rumah yang dibedah sangat memprihatinkan, di sisi yang lain, secara ekonomi si penghuni juga tidak mampu untuk memperbaikinya.

“Bantuan Baznas untuk bedah rumah sangat bermanfaat untuk masyarakat apalagi memang ini tepat sasaran. Artinya ekonominya memprihatinkan, bangunannya juga memprihatinkan,” kata Didih.

  • Bagikan