Ikatan Remaja Pekayon Uji Kreatifitas Ditengah Pandemi Dengan Adakan #KreatifitasTanpaBatas

  • Bagikan

Pada tahun 2020, Covid-19 sedang melanda di sebagian belahan dunia, khususnya negara Indonesia. Tepat di bulan agustus, Covid-19 masih menyelimuti negara tercinta Indonesia. Dengan adanya pandemi covid-19 ini tidak melunturkan rasa semangat juang para pahlawan Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

Salah satunya yang di kerjakan para remaja yang berada di wilayah Pekayon, Jakarta Selatan, Pro. DKI Jakarta yang dikenal dengan Ikatan Remaja Pekayon. Ikatan Remaja Pekayon (IRP) mengadakan perlombaan virtual yang terdiri dari Lomba mewarnai usia 5-7th, Lomba mewarnai dan menggambar usia 8-13th, Lomba iklan masyarakat tentang virus covid-19 untuk remaja, Lomba video kreatif keluarga dalam rangka memperingati HUT RI-75 ditengah pandemi, dan Lomba kontes foto keluarga.

Perlombaan virtual tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 17 Agustus 2020, Dimana berjalannya perlombaan tersebut menggunakan via Zoom dan kemudian untuk pengumuman pemenang perlombaan juga melalui via Zoom.

Kemudian terkait dengan pembagian hadiah dilaksanakan di lapangan yang dimana tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Ketua Pelaksana HUT RI ke 75, Ikatan Remaja Pekayon, Annisa Tanzilah mengatakan kegiatan yang dilaksanakan saat Pandemi seperti ini kita sebagai remaja tidak boleh diam saja, dimana harus mengedepankan kreativitas.

“Kita sebagai remaja tidak boleh stagnant hanya diposisi itu aja, kita sebagai penerus generasi bangsa harus dapat memposisikan diri kita sesuai dengan keadaan yang ada dan kita juga harus meningkatkan kreativitas kita meskipun didalam masa pandemi saat ini,” tutur Annisa, Senin, (17/08/2020).

Semangat 45 untuk para pemuda bangsa, lahirkan generasi penerus bangsa guna mewujudkan negara Indonesia yang maju dan damai sejahtera.

  • Bagikan