Muhammadiyah Ajak Masyarakat Bersama-sama Hadapi Pandemi COVID-19

  • Bagikan

Muhammadiyah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menghadapi pandemi COVID-19 yang belum selesai.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haidar Nashir dalam acara Milad Muhammadiyah ke-108 pada Rabu (18/11/2020).

Dalam pidato yang dipantau dari YouTube Muhammadiyah Chanel, Rabu (18/11/2020), Haidar mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Jika belum mampu memberikan solusi, setidaknya jangan membikin masalah yang membuat mata rantai penularan terus meluas yang mengancam keselamatan jiwa sesama,” kata Haidar.

Selanjutnya Haidar mengutip sebuah ayat yang menegaskan larangan berbuat kerusakan di atas bumi. Meskipun dalam praktek kehidupan umat manusia masih banyak yang melanggarnya.

“Dalam praktiknya terdapat orang-orang yang berbuat kerusakan atas nama kebaikan, perdamaian, dan pembangunan sehingga kehidupan mengalami kehancuran,” imbuh Haidar.

Oleh karena itu, Haidar mengajak kepada umat Islam, khususnya warga Muhammadiyah untuk menjadi teladan dengan mempraktekkan akhlak yang mulia.

“Jika mengaku pengikut Nabi Muhammad, ikutlah teladan Nabi, yang membawa misi menyempurnakan dan mempraktekkan akhlak mulia sekaligus menebar rahmat bagi alam semesta,” ajak Haidar Nashir. (*)

  • Bagikan