Pemkot Tangerang Gelar Mimbar Budaya ‘Pahlawan’ Secara Virtual

  • Bagikan

Peringati Hari Pahlawan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan (Disbudpar) menggelar Mimbar Budaya “Pahlawan” secara virtual.

Mimbar Budaya “Pahlawan” secara virtual dilaksanakan pada hari Selasa (10/11/20), di City Gallery.

Melalui gelaran mimbar budaya diharapkan situasi Pandemi Covid-19 tak menjadi penghalang bagi musisi atau seniman di Kota Tangerang untuk berkarya.

Dalam konser Mimbar Budaya Virtual tersebut, Disbudpar menghadirkan Samsaka dan Komunitas Seni Budaya Budaya (KSBB) yang menyajikan penampilan gambang keromong.

Kepala Disbudpar, Ubaidillah Ansar, mengungkapkan, mimbar budaya ini selain sebagai wadah bagi para seniman berekspresi juga menjadi salah satu sajian budaya di Kota Tangerang.

“Melalui konser virtual ini, kami berharap tak sekadar melestarikan kebudayaan Kota Tangerang saja. Namun, mampu menyajikan hiburan yang memasyarakat untuk mereka yang bosan dengan aktivitas di rumah khususnya selama pandemi Covid-19 ini,” ungkap Ubaidillah.

Ia pun menuturkan, konser kebudayaan virtual ini, disajikan melalui tayangan live streaming di chanel Youtube Kota Tangerang, yang dikelola oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Kota Tangerang.

“Konser virtual ini akan berlangsung tiga kali lagi. Jadi, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan konser kebudayaan secara virtual selanjutnya, bisa terus pantengin chanel youtube dan instagram Tangerang TV. Dengan suguhan yang menarik lainnya,” katanya.

  • Bagikan