Peringati Maulid Nabi Muhammad, Tokoh Masyarakat Banten Beri Petuah

  • Bagikan

Maulid Nabi ditujukan untuk memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad lahir pada 12 Rabiul Awal/ 571 Masehi. Kini telah memasuki peringatan ke 1442 H.

Burhanuddin Harahap atau yang biasa disapa Bang Buray, Tokoh masyarakat Banten yang juga pendiri KRB Banten dalam Rilis Video Pesan Moralnya mengungkapkan.

semua yang terhormat seluruh masyarakat Banten, hari ini adalah hari bulan maulid, hati kelahiran nabi kita Muhammad SAW. hari ini lah hari kebangkitan anak yang lahir ke dunia yang di sebut revosilusi Islam. siapa kah dia? nabi besar Muhammad SAW.

kami adalah umat Islam Indonesia, yang sangat bangga dengan tradisi ajaran maulid nabi oleh tokoh2 ulama di Indonesia. tradisi keyakinan ini adalah tradisi yang baik untuk menjadi pembelajaran untuk masyarakat.

hari ini saya Burhanuddin / Bang Buray di KRB Banten (keluarga besar Banten) mengucapkan selamat hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW. ya itulah hari maulid, yang lahirnya seorang anak manusia “FII zulumati ilannur” penuntun jalan yang terang.

“wahai anak-anankku kami, yang didalam masa pandemi Covid-19 ini. kita tidak bisa mengadakan acara maulid nabi yang seperti biasa, tapi kita rayakan dirumah masing dengan banyak pujian dan sholawat, karena hari ini adalah hari revolusi yang sangat luar biasa.” ungkap Burhanuddin dengan air mata mengalir.

dengan rasa yang penuh keharuan dan amarah pak Burhanuddin mengecam presiden Prancis yang menghina Islam.

“barangkali itu semua karena Allah, biar kita mengingat bahwa hari ini hari kelahiran nabi besar kita Muhammad SAW, bukan soal orang yang menghina agama kita. Barangkali banyak orang yang sudah mati jiwanya, dan di bangkitkan kembali jiwa-jiwa umat Islam agar kembali mengingat nabi besar kita dan ajarannya. ungkapnya.

Bang Buray pun juga menghimbau kepada seluruh anggota KRB Banten, ormas, dan masyarakat Banten.

“ayo bersatu KRB Banten anak-anaku, BPPKB Banten anak-anaku, Pemuda Pancasila Anak-anaku, Lapbas anak-anaku, Laskar Banten anak-anaku, FBR anak-anakku, FORKABI anak-anakku, dan masyarakat di Banten. ayo kita hormati dan junjung tinggi ulama-ulama kita.” ungkapnya

“wahai anak-anakku semua yang saya sayangi beserta seluruh yang saya hormati seluruh padepokan Wabilkhusus Cimande, jalan enam, Beksi, PSHT, bahkan Karate dan semua yang ada di naungan KRB Banten. dihari yang baik, bulan baik mari kita ayo kita rayakan dengan sebaik-baiknya, kita amalkan dan tiru ajaran yang baik dari nabi besar kita Muhammad SAW.” ajaknya.

“kita anak bangsa Indonesia, Wabilkhusus seluruh elemen masyarakat Banten. kita berdomisili di Banten. Ayo kita bersatu di Keluarga Besar Banten, jangan mau kita di adu domba. hidupkanlah Banten dan bangkitkan kejayaan Banten” Tutupnya.(*)

  • Bagikan