Daftar Berobat Puskesmas di Tangsel Cukup Via Online

  • Bagikan

‎KliksajaBanten.co – Dalam rangka menuju smart city atau kota cerdas yang menjadi salah satu tujuan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sistem aplikasi berbasis online semakin dikembangkan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk menunjang pelayanan publik.

Salah satunya adalah pelayanan berbasis internet untuk pendaftaran warga pasien yang ingin berobat ke Puskesmas Keranggan, Kecamatan Setu.

Kepala Puskesmas Keranggan, Lilis Suryani menyatakan, pendaftaran berobat secara online semakin memudahkan‎ masyarakat mendapatkan layanan kesehatan.

Pasien cukup menulis Nomor Induk Kependudukan maka sudah bisa langsung berobat.

“Sebelum datang ke puskesmas pasien mendaftar dulu ke website. Cukup mengisi identitas‎ diri hingga tujuan pengobatan, dan admin mengeprint data pasien,” ujar Lilis Suryani, Jum’at (2/12/2016)

Sebelum menuju tempat pelayanan kesehatan tersebut, masyarakat bisa mengaksesnya ke laman www.puskesmas.tangerangselatankota.go.id/keranggan. Setelah tampilan terbuka maka tersedia menu pendaftaran.

“Dengan pendaftaran secara online maka pasien jadi tidak perlu mengantri,” kata Kepala BPTI Sekretariat Daerah Kota Tangsel, Aplahunnajat.

Ia menjelaskan, tahun depan pihaknya juga siap memasang jaringan internet atau wifi pada setiap lokasi gedung‎ puskesmas yang tersebar di tujuh kecamatan.

  • Bagikan