EKSPONEN CIPAYUNG PLUS NASIONAL MEMBERIKAN MANDAT DUKUNGAN KEPADA ANIES BASWEDAN

  • Bagikan

By: Yudi Mochamad A.A.,S.E.

Jakarta, 15 November 2023.
Sembilan Eksponen OKP Cipayung Plus Nasional telah menggelar Deklarasi MUDA.ID (Anak Muda Indonesia) untuk mendukung Pasangan Capres Cawapres Anies-Muhaimin (AMIN), di Rumah Koalisi Perubahan, Jl. Brawijaya X, Jakarta.

Deklarasi yang bertajuk “Selamatkan Generasi, Pilih Pemimpin Teruji” ini, digagas oleh para mantan Ketua Umum OKP Cipayung Plus seperti HMI, KAMMI, GMKI, SEMMI, PMKRI, Hima Persis, Hikmahbudhi, KMHDI dan PMII yang berhimpun dalam wadah MUDA.ID (Anak Muda Indonesia).

Acara yang diawali dan dipandu oleh M. Azizi Rois (SEMMI) dengan penuh keakraban dan kekeluargaan itu, diisi dengan Diskusi Kebangsaan, pembacaan Manifesto Anak Muda Indonesia, dan penyerahan mandat kepada Capres Anies Baswedan.

Dalam agenda diskusi kebangsaan, dimulai dengan paparan Susanto Triyogo (KAMMI) tentang spirit gerakan perubahan anak muda indonesia, dilanjutkan dengan penyampaian keresahan anak muda dalam bidang hukum dan politik oleh Zuhad Aji Firmantoro (HMI), kemudian persoalan degradasi moral oleh Iqbal M. Dzilal (HIMA PERSIS).

Selanjutnya, penyampaian persoalan pemimpin yang dibutuhkan Indonesia oleh Ari Sutrisno (HIKMAHBUDHI), disambung pemaparan tentang pengangguran anak muda oleh I Gusti Ngurah Arya (KMHDI), dan ungkapan kegelisahan polarisasi kebhinekaan oleh Pangeran Mosafoa (PMKRI).

Selanjutnya, pemaparan tentang persoalan pendidikan dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia oleh M. Azizi Rois (SEMMI), kemudian diakhiri dengan sambutan apresiasi oleh Co-Capt. 1 TIMNAS AMIN, Sudirman Said.

Selanjutnya, dilakukan pembacaan “MANIFESTO ANAK MUDA INDONESIA” oleh seluruh Eksponen Cipayung Plus Nasional sekaligus pengukuhan Kordinator Wilayah Provinsi yang hadir secara offline dan online dari seluruh wilayah provinsi melalui platform zoom.

Terakhir, Deklarasi ditutup dengan hadirnya H. Anies Baswedan didampingi Captain TIMNAS AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus dan Co-Capt 1 Sudirman Said, untuk menerima langsung penyerahan Mandat Dukungan Presiden dari Eksponen Cipayung Plus Nasional.

MUDA.ID
Anak Muda Indonesia
(Eksponen Cipayung Plus Nasional)

  1. Susanto Triyogo (Ketua Umum PP KAMMI 2020-2021)
  2. Zuhad Aji Firmantoro (Ketua Umum PB HMI 2018-2020)
  3. M. Azizi Rois (Ketua Umum DPP SEMMI 2017-2023)
  4. Korneles Galanjinjinay (Ketua Umum PP GMKI 2019-2021)
  5. Iqbal M. Dzilal (Ketua Umum PP HIMA PERSIS 2019-2022)
  6. Ari Sutrisno (Ketua Umum PP Hikmahbudhi 2018-2021)
  7. I Gusti Ngurah Arya (PP KMHDI 2019-2022)
  8. Pangeran Mosa Foa (PP PMKRI 2020-2022)
  9. Yanju Sahara (PB PMII 2021-2024)

  • Bagikan