Wahidin Halim Instruksikan Dinas Pendidikan Banten Untuk Mendata Siswa yang Tidak Punya HP

  • Bagikan

Gubernur Banten Wahidin Halim memerintahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendata jumlah siswa yang tidak memiliki fasilitas handphone (HP) dan daerah yang tidak terjangkau sinyal.

Pendataan ini perlu dilakukan untuk kemudian memikirkan bagiamana solusi selama proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) online untuk tingkat SMA/SMK/SKh Negeri yang menjadi kewenangan provinsi. Tidak hanya itu, pendataan penting dilakukan untuk solusi proses belajar mengajar dengan sistem daring atau online selama pandemi Covid-19.

“Saya prinsipnya tidak mau ada di antara siswa kita yang tercecer karena keterbatasan ekonomi maupun fasilitas. Bila perlu kita anggarkan. Kita bantu,” ujar Gubernur Banten Wahidin Halim ketika rapat evaluasi PPDB tahun ajaran 2020/2021 dengan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M Yusuf dan para kepala sekolah SMA/SMK se-Provinsi Banten, Rabu (17/06/2020).

“Keluhan untuk kita sikapi yang berkaitan dengan masalah siswa yang tidak punya HP. Siswa yang di daerahnya tidak ada sinyal. Oleh karena itu, Dinas Pendidikan saya perintahkan untuk segera merumuskan tindakan dan sikap apa yang akan kita lakukan,” tegasnya.

Gubernur Wahidin instruksikan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menginformasikan berapa banyak siswa yang tidak punya HP. Berapa banyak siswa yang tidak terjangkau oleh aplikasi dari sistem yang dikembangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat ini.

  • Bagikan