Bupati Garut Resmikan Teras Tanjungkamuning

  • Bagikan

Kab. Garut — Bupati Garut Rudy Gunawan meresmikan Teras Tanjungkamuning di Desa Tanjungkamuning, Kabupaten Garut, Selasa (11/01/2022).

Bupati Garut menyampaikan rasa syukur karena di tengah-tengah wabah pandemi seperti saat ini, bisa melaksanakan satu kegiatan penting yaitu peresmian Teras Tanjungkamuning sebagai salah satu tempat yang bisa meningkatkan indeks kepuasan dan indeks kebahagiaan masyarakat.

Teras Tanjungkamuning sendiri merupakan salah satu implementasi dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang diinisiasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia. Rudy menyatakan tertarik dan takjub dengan program Kotaku ini, sehingga ia selalu mendukung tatkala program Kotaku dilaksanakan di Kabupaten Garut.

“Saya waktu itu terkejut ketika di Desa Tanjungkamuning yang sebelah sana ya, yang di perumahan, ada anggaran hanya 140 juta tapi hasilnya luar biasa, luar biasa. Saya takjub sekali, (karena) ini adalah bagaimana badan swadaya masyarakat ya sebagai pelaksana dengan masyarakat bergotong-royong, (ketika) pemerintah memberikan bantuan jadi menjadikan program itu benar-benar sangat bisa dipercaya pada saat pelaksanaannya, dan juga menghasilkan sesuatu yang efisien,” katanya.

Ia berharap hal-hal yang berhubungan dengan kegotongroyongan di masyarakat bisa ditumbuhkembangkan di masa yang akan datang.

“Dan tentu saya berharap, kondisi yang berhubungan dengan apa yang menjadi harapan masyarakat (yaitu) lingkungan yang baik, ada pranata sosial yang baik, ada yang berhubungan dengan ke gotong-royongan, ini menjadi bagian yang harus kita tumbuh kembangkan ke depan,” ungkapnya.

Rudy berpesan agar masyarakat bisa memelihara dan memanfaatkan dengan baik bangunan ini. Terlebih, anggaran yang digunakan cukup besar.

“Saya berharap pembangunan ini bisa dinikmati oleh masyarakat, tetapi kata pak wawan tadi, yang sulit itu adalah memelihara dan memanfaatkan dengan baik, jadi peliharalah dengan baik, karena anggaran yang dikeluarkan itu cukup besar.” imbuhnya.

  • Bagikan