Penumpang Kapal Terpaksa Melahirkan di Toilet Pelabuhan Merak

  • Bagikan

KliksajaBanten.co – Seorang penumpang kapal terpaksa melahirkan seorang bayi di Pelabuhan Merak, Banten, Selasa (22/11/2016).

Sutriyani (21) yang merupakan warga Tangerang itu akhirnya dilarikan ke Puskesmas terdekat setelah sempat ditangani petugas pelabuhan.

Perempuan ini sudah memasuki saat persalinan ketika hendak pergi menuju Kalianda Lampung bersama suaminya, Bahrudin.

Rasa nyeri sebelum melahirkan semakin terasa ketika ia menunggu suaminya membeli tiket kapal. Sutriyani merasa sangat mulas, kemudian Sutriyani pergi toilet dekat masjid Pelabuhan Merak.

Namun, setelah beberapa waktu di dalam toilet Sutriyani takĀ  kunjung keluar. Bahrudin akhirnya suami menyusul sang istrinya ke toilet tersebut dan menanyakan keadan istrinya. Sungguh terkejut, ternyata Sutriyani telah melahirkan di toilet.

Melihat peristiwa itu, Bahrudin kemudian meminta pertolongan seorang petugas keamanan Pelabuhan Merak bernama Marjuki. Dan selanjutnya menghubungi ambulans membwa Sutriyani dan bayinya ke Puskesmas Pulomerak.

“Penumpang kapal yang melahirkan itu saat ini sudah ditangani petugas,” kata Humas PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, Mario Sardadi Oetomo.

  • Bagikan