Duta Santri Mengaji Ajarkan Sholawat dan Seni Hadroh Ke Kelompok Marjinal

  • Bagikan

Ustad Duta Santri Mengaji, mengajarkan seni musik hadroh dan sholawat kepada kelompok marjinal binaan panti Dinsos DKI yaitu dari kalangan anak jalanan, anak negara, anak punk dan yatim dhuafa.

Bertempat di Masjid panti Dinsos DKI yaitu Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya 2 di wilayah Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Ustad Duta Santri Mengaji mengajarkan seni hadroh dan sholawat kepada para penghuni panti di setiap minggunya.

Kegiatan seni hadroh daam rangka membantu menyalurkan potensi para anak jalanan, khususnya yang memiliki potensi dan minat di kesenian Islam hadroh. Dan nantinya mereka akan ditampilkan dalam even-even dan kagiatan-kegiatan internal panti maupun kegiatan eksternal yang melibatkan masyarakat umum.

Para anak jalanan terlihat antusias belajar seni hadroh dan sholawat. “Saat ini mereka masih fokus bagaimana cara memegang alatnya, kemudian berlatih memukul secara perlahan. Mereka sangat bersemangat dan mengaku sangat terhibur dengan kegiatan kesenian hadroh”. Kata Ustad Ulin Nuha, Ustad Duta Santri dari Klinik Zakat Indonesia-Yayasan Berkah.

Sementara itu, Maulfi Sanaullah Direktur UPZ Klinik Zakat Indoensia-Yayasan Berkah mengaku sangat bersyukur dapat seiring dengan berjalannya program Duta Santri Mengaji. Yang merupakan program unggulan dari Klinik Zakat Indonesia-Yayasan Berkah untuk distribusi religiusitas, mewujudkan generasi penebar kebaikan, dan berbagi indahnya Islam.

Yayasan Berkah – Klinik Zakat Indonesia mengundang siapapun anda untuk bersama-sama peduli terhadap syiar dan dakwah Islam dan menjadi bagaian dari generasi penebar kebaikan. Mari ikut berkontribusi melalui donasi Duta Santri Mengaji untuk kita kirimkan ke daerah-daearah yang membutuhkan sentuhan indahnya Islam, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Duta Santri Mengaji

 

  • Bagikan