Klinik Zakat Indonesia Kirim Duta Santri Mengaji di Kelompok Marjinal

  • Bagikan

Klinik Zakat Indonesia – Yayasan Berkah mengirimkan Duta Santri Mengaji untuk melakukan kegiatan mengaji di kalangan kelompok marjinal yaitu anak-anak jalanan, anak punk, yatim dhuafa, dan anak negara.

Rabu (17/11/2021) Klinik Zakat Indonesia menyerahkan dua Duta Santri Mengaji untuk mengajar di kelompok marjinal yang saat ini menjadi binaan Dinsos DKI yaitu Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya 2 di wilayah Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.

Acara penyerahan Duta Santri Mengaji digelar di musholla panti Dinsos DKI, dengan dihadiri oleh ketua Panti Dr. H. Zulkifli Said, (Ketua Panti Bina Remaja Taruna Jaya 2 Dinsos DKI  ), Ustad Maulfi Sanaullah (Ketua Yayasan Berkah – Klinik Zakat Indonesia) dan hadir pula Ustad Yudiman, (Perwakilan dari Baznas Bazis DKI Jakarta).

Lounching Duta Santri Mengaji

Penyerahan Duta Santri Mengaji yaitu Ustad Baidlowi dan Ustad Ulin Nuha dilakukan secara simbolis dengan pengalungan surban oleh Dr. Zulkifli Said mewakili Panti Dinsos DKI dan Ustad Yudiman mewakili Baznas Bazis DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Dr. Zulkifli Said menyampaikan rasa syukur dan bahagia dengan hadirnya dua Duta Santri Mengaji dari Yayasan Berkah-Klinik Zakat Indonesia. “Alhamdulillah hari ini kita menerima Duta Santri Mengaji dari Yayasan Berkah-Klinik Zakat Indoensia yang insyaalloh akan menemani kurang lebih sekitar 120-an penghuni panti untuk belajar bersama, mengaji bersama, dan tumbuh bersama. Sekali lagi saya bahagia dan menyampaikan terimakasih”. Kata Ustad Zulkifli Said.

Sementara itu, mewakili Baznas Bazis DKI, Yudiman dalam sambutannya juga menyampaikan rasa syukur hari ini UPZ Baznas Bazis DKI Jakarta, yaitu Yayasan Berkah-Klinik Zakat Indonesia berhasil melounching program Duta Santri Mengaji, sebuah inovasi program luar biasa untuk menjawab kebutuhan masyarakat kelompok marjinal, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi kalangan kelompok marjinal, anak-anak binaan Panti Dinsos DKI.

Yudiman (Baznas Bazis DKI)

Ketua Yayasan Berkah-Klinik Zakat Indoensia, Ustad Maulfi Sanaullah menyampaikan bahwa program Duta Santri Mengaji merupakan program unggulan Yayasan Berkah. Program tersebut menjawab kebutuhan peningkatan keimanan dan ketaqwaan, distribusi religiusitas hingga ke daerah-daerah pedalaman yang memiliki tingkat religiusitas rendah dan sekaligus menjawab problem GAP religiusitas di Indonesia.

Maulfi Sanaullah, menambahkan, Yayasan Berkah-Klinik Zakat Indonesia akan terus berupaya, bekerja keras untuk selalu membangun generasi penebar kebaikan di Indonesia, melalui inovasi-inovasi program. Maulfi juga mengundang para santri-santri untuk bergabung menjadi Duta Santri Mengaji yang siap dikirim ke berbagai daerah untuk syiar dan dakwah Islam ke daerah-daerah yang membutuhkan sentuhan indahnya Islam.

Ustad Maulfi Sanaullah (Ketua yayasna Berkah-Klinik Zakat Indonesia)

Lounching program Duta Santri Mengaji disambut antusias oleh kelompok marjinal, anak-anak jalanan, anak punk, yatim, dhuafa, dan anak negara. Ratusan anak-anak panti menyambut senang dan bahagia atas kedatangan para Duta Santri yang nantinya akan menemani mereka belajar mengajar, dan aktivitas sehari-hari selama di Panti.

Acara kemudian ditutup dengan pemberian tausiah oleh ustad Maulfi Sanaullah dan dilanjutkan dengan doa bersama dan ramah tamah.

Yayasan Berkah – Klinik Zakat Indonesia mengundang siapapun anda untuk bersama-sama peduli terhadap syiar dan dakwah Islam dan menjadi bagaian dari generasi penebar kebaikan. Mari ikut berkontribusi melalui donasi Duta Santri Mengaji untuk kita kirimkan ke daerah-daearah yang membutuhkan sentuhan indahnya Islam, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Duta Santri Mengaji

  • Bagikan