Pemerintah Kota Depok Melalui Bappeda Sosialisasikan Pembangunan Tahun 2022

  • Bagikan

Pemerintah Kota Depok melalui Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) menggelar Sosialisasi Pembangunan Kota Depok Tahun 2022 secara virtual dan tatap muka di Hotel Santika Depok, Jumat (07/01/2022).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono serta dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Depok TM. Yusufsyah Putra, Sekretaris Daerah Supian Suri, dan Kepala Perangkat Daerah Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan bahwa tahapan perencanaan dan persiapan berbagai kegiatan infrastruktur dan non infrastruktur akan dimulai pada tahun ini, melalui kegiatan Perangkat Daerah. Hal itu juga termasuk upaya pemenuhan janji kampanye dan target RPJMD 2021-2026.

“Pemulihan ekonomi, kesehatan, dan kesejahteraan sosial menjadi skala prioritas pemerintah, selain pemenuhan pelayanan dasar untuk mewujudkan Kota Depok yang maju, berbudaya, dan sejahtera katanya saat membacakan sambutan Wali Kota Depok, Mohammad Idris di dalam acara Sosialisasi Pembangunan.

Visi Kota Depok tahun 2021-2026 adalah Maju, Berbudaya, dan Sejahtera. Visi tersebut tertuang dalam lima misi pembangunan daerah.

Lebih lanjut ungkap Imam, Pertama, meningkatkan pembangunan infrastruktur berbasis teknologi dan berwawasan lingkungan. Kedua, meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang modern dan partisipatif.

Ketiga, mewujudkan masyarakat yang religius dan berbudaya berbasis kebhinekaan dan ketahanan keluarga. Keempat, mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri, dan berdaya saing. Kelima, mewujudkan kota yang sehat, aman, tertib dan nyaman.

“Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun ini antara lain pengoperasian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah Sehat Afiat, pembangunan pusat olahraga dan UMKM, penataan jalur pedestrian Margonda, insentrif RT/RW/LPM, kader Posyandu dan Posbindu, insentif pembimbing rohani, dan lain-lain,” jelasnya.

  • Bagikan