Zakiyuddin Dorong Generasi Milenial Melek dan Tidak Alergi Politik.

  • Bagikan

Bandung – Peran kaum Millenial sangat penting dalam memberikan Perubahan dan arah kebangsaan, ungkap Ketua Umum DPP PDRI Dr.Ahmad Zakiyuddin S.IP., M.I.Kom saat menyampaikan Kuliah Umum Perdana “Teori Perbandingan Politik ” pada Kamis, 18 Maret 2021 di Jurusan HI Semester 4 Universitas Al- Ghifari Bandung.

Zakiyuddin menambahkan bahwa tahun 2021 menjadi momentum politik sangat penting bagi kelompok Milenial untuk aktif berperan mewarnai Kehidupan berbangsa.Untuk itu kelompok Milenial harus memiliki kecakapan dalam berinteraksi dengan media baru secara sehat, tanggap, dan kreatif dalam menerima perubahan.

Selanjutnya Ahmad Zakiyuddin mengungkapkan bahwa diperlukan Langkah-langkah strategis generasi milenial dalam berkontribusi membangun keadaban demokrasi yang dapat dilakukan dengan beragam cara, misalnya mendorong gerakan etika berpolitik, mendorong gerakan Anti Hoaks, antigolput atau kampanye hashtag yang positif demi pilkada berkualitas kedepan dan demi kualitas demokrasi yang sehat kedepan.

Generasi milenial kadang disebut dengan generasi Y, sekelompok orang yang lahir setelah generasi X, yaitu orang yang lahir pada kisaran tahun 1980-2000an. Artinya generasi milenial adalah generasi muda yang berumur 17-37 pada tahun ini.

Posisi generasi milenial sangat diperhitungkan pada pilkada di berbagai daerah. Generasi melineal adalah bagian dari penentu kemajuan dan keberhasilan demokrasi, baik di tingkat daerah maupun nasional, pungkas Zakiyuddin.

  • Bagikan